Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Ditinggal Mudik, Rumah 2 Lantai di Jakabaring Dikuras Maling, Terali Besi Jebol

Rumah dua lantai di Jalan Pangeran Ratu lorong Melati Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang dibobol maling saat ditinggal pemiliknya mudik.

ISTIMEWA
Petugas piket Reskrim (unit Pidkor) dan unit Identifikasi Polrestabes Palembang saat melakukan olah TKP pencurian rumah kosong di Jalan Pangeran Ratu lorong Melati Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang, Jumat (14/5/2021) sekira pukul 01.45. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rumah dua lantai milik Syaiful Lizan yang berada di Jalan Pangeran Ratu lorong Melati Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang dibobol maling saat dirinya dan keluarga mudik.

Terlihat dari luar di tempat kejadian perkara (TKP) terali jendela berwarna putih rusak dan terlepas.

Kemudian pada saat masuk ke rumah, rumah dan kamar terlihat berantakan, lemari kaca dan lemari pakaian yang terletak di kamar korban diobrak abrik pencuri.

Melihat rumahnya dimasuki orang tak dikenal, Syaiful Lizan langsung melaporkan kejadian pencurian rumah kosong miliknya ini ke SPKT Polrestabes Palembang pada Jumat (14/5/2021) sekira pukul 01.45. 

Baca juga: Hari Idul Fitri 1442 H, Seluruh Kecamatan di Palembang Zona Merah, Ini Rinciannya

Kejadian ini diketahui bermula dari saksi, Salimah (55) dan anaknya mengecek rumah yang telah ditinggalkan korban (Syaiful Lizan) mudik lebaran sejak Rabu (12/5/2021) lalu.

“Pulang dari mudik, Kamis (13/5/2021) sekira pukul 21.00, Salimah (saksi) melihat jendela terali rumah sudah rusak dan terbuka terus pas masuk ke rumah isi rumah saya itu berantakan semua,” kata Syaiful.

Akibat kejadian ini, Syaiful harus menderita kerugian yang besar.

Sejumlah barang barang berharga miliknya hilang digondol maling.

Untuk diketahui pada saat Kepala SPK, petugas piket Reskrim (unit Pidkor) dan unit Identifikasi Polrestabes Palembang melakukan olah TKP, barang barang milik Syaiful yang hilang berupa 9 buah jam tangan, 1 unit drone, 1 buah kamera merk Canon, 1 buah TV lcd 42 inch merk Changhong.

Baca juga: Cerita Napi Rutan Pakjo Palembang, 2 Kali Lebaran Idul Fitri Tidak Dijenguk Keluarga

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang Kompol M Abdullah membenarkan adanya laporan kasus pencurian rumah kosong ini.

“Iya sudah ada laporan, untuk pelaku sedang dilidik oleh petugas. Petugas juga sudah melakukan tindakan dengan mendatangi dan olah TKP, melakukan interogasi singkat terhadap korban dan saksi, melakukan foto dokumentasi dan melaporkan kepada pimpinan,” kata Abdullah.

Terkait kejadian pencurian rumah kosong pada saat pemilik pergi mudik lebaran ke kampung halaman, Abdullah memperingatkan masyarakat agar selalu waspada pada saat meninggalkan rumah.

“Untuk masyarakat agar selalu waspada dan hati hati, apalagi meninggalkan rumah dengan keadaan kosong,” katanya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved