Breaking News:

Berita Muba

Dihari Raya Idul Fitri Mantan Presiden Megawati Soekarno Putri Kenakan Gambo Muba

Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Mantan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri yang kompak mengenakan Gambo Muba pada hari pertama Lebaran 2021.

ISTIMEWA
Mantan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang kompak mengenakan Gambo Muba di hari pertama Lebaran. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA- Perayaan Idul Fitri 1442 H ditengah pandemi COVID-19 membuat banyak warga masyarakat lebih memilih berdiam di rumah.

Namun, hal tersebut tidak membatasi untuk memaksimalkan penampilan dengan menggunakan balutan kearifan lokal yang berdaya saing internasional. 

Misalnya saja, Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Mantan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri yang kompak mengenakan Gambo Muba yang merupakan produk eco fashion inisiasi Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza. 

Baca juga: Update Kasus Positif Covid-19 di Muba 13 Mei 2021, Terbanyak Desa Wonerejo Bayung Lencir

Tampak keduanya kompak mengenakan atasan dan bawahan Gambo Muba.

"Terima kasih kepada Ibu Puan dan Ibu Megawati yang pada perayaan Idul Fitri kali ini memakai Gambo," ucap Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza saat dimintai tanggapan soal Gambo Muba yang dipakai oleh Puan Maharani dan Megawati. 

Gambo Muba adalah kain khas metode jumputan, diwarnai dengan dicelup getah gambir yang awalnya dianggap limbah dan dibuang percuma.

Baca juga: Penyekatan Pemudik di Jalur Air, 3 Speedboat di Sungai Lalan Muba Dipaksa Putar Balik

Kini pasangan suami istri Dodi-Thia mampu mendorong perajin gambir dengan merubah limbah menjadi pewarna utama kain. Sebagai produk Eco fashion, Gambo Muba memakai 100 persen pewarna alami antikimia.

Ini juga menjawab isu international bahwa lebih dari 50 persen limbah kimia berasal dari limbah tekstil.

Gambo Muba adalah aksi alternatif dan sumbangan Muba untuk dunia tekstil, produk ini tidak menghasilkan limbah kimia tetapi memanfaatkan limbah getah gambir untuk pewarna alami Gambo Muba.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved