Breaking News:

Berita OKI

Petugas Pos Sekat Exit Tol Kayuagung-Palembang Ganti 4 Jam Sekali, Ini Kata Ketua DPRD Sumsel

Ketua DPRD Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati memantau pos penyekatan pemudik di Exit Tol Celikah Kayuagung - Palembang, Selasa (11/5/2021) sore.

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH mengunjungi bumi Bende Seguguk guna memantau langsung penyekatan larangan mudik di Exit Tol Celikah Kayuagung - Palembang, Selasa (11/5/2021) sore. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH mengunjungi bumi Bende Seguguk guna memantau langsung penyekatan larangan mudik di Exit Tol Celikah Kayuagung - Palembang, Selasa (11/5/2021) sore.

Politikus Sumatera Selatan yang menjadi wanita pertama menduduki jabatan sebagai ketua DPRD tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan petugas lapangan dalam melaksanakan tugasnya baik TNI, Polri, Dinas perhubungan, Dinas kesehatan, dan Sat Pol PP.

Saat berbincang-bincang dengan para awak media, ia berharap angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Selatan khususnya dapat mengalami penurunan yang signifikan serta tingkat kematian juga dapat cepat menurun.

"Yang saya tau, kalau di kabupaten OKI memang aman disini. Saya lihat pun beberapa hari ini hanya 0 peningkatan,"

"Hal ini merupakan tuntutan para Forkopimda dan seluruh stake holder yang ada di Sumsel untuk bersama-sama bagaimana caranya penyebaran virus corona ini tidak begitu meningkat lagi," tuturnya.

Baca juga: Pakai Surat Gugus Tugas, Pemudik Asal Medan Lewati Pos Sekat Lintas Provinsi, Diputarbalikkan di OKI

Sambungnya, walaupun peningkatan signifikan kembali terjadi pada bulan April. Namun perlu disyukuri bahwa saat akhir tahun 2020 sampai pada bulan Maret 2021 grafik angka pasien covid-19 masih terbilang landai.

"Di masa-masa peningkatan corona masih landai, mungkin masyarakat sudah terlalu percaya diri merasa sudah divaksin tidak perlu lagi pakai masker, dan mengabaikan protokol kesehatan,"

"Nah ini yang harus ditanamkan walaupun sudah divaksin bahkan sudah ada yang dua kali, tetap harus menjalankan protokol kesehatan," tegasnya.

"Entah masyarakat itu mungkin saat ini sudah lupa dengan corona atau merasa capek. Maka kita sebagai petugas harus mengingkatkan," imbuhnya.

Disinggung soal amanat bagi pemerintah kabupaten OKI mengenai cara-cara agar penyebaran virus corona tidak semakin parah.

Halaman
12
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved