Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Kasus Covid-19 di Kota Lubuklinggau Terus Turun

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menyampaikan tren penurunan tersebut terlihat dari tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di RS.

Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menyampaikan tren penurunan tersebut terlihat dari tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di rumah sakit di Kota Lubuklinggau saat ini. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengklaim kalau kasus Covid 19 di Bumi Sebiduk Semare mengalami penurunan selama satu bulan terakhir.

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menyampaikan tren penurunan tersebut terlihat dari tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di rumah sakit di Kota Lubuklinggau saat ini.

"Tren di rumah sakit sekarang menurun kemarin di RS Siti Aisyah, Sobirin, Ar Bunda penuh, sekarang tidak nyampai setengah lagi. Walaupun yang suspek ada peningkatan tapi belum tentu," ungkapnya pada wartawan, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Resmi Shalat Ied di Lubuklinggau Boleh Digelar Di Masjid dan Lapangan

Wali kota yang biasa dipanggil Nanan ini menuturkan, dari 520 Rukun Tetangga (RT) di Kota Lubuklinggau 90 persen sekarang berada di zona hijau dan 10 persennya berada di zona kuning artinya Lubuklinggau saat ini tidak ada zona oranye.

"Data kemenkes kita memang zona oranye tapi data kemendagri kita zona kuning Covid-19, kita tidak melihat dua itu tapi kita melihat data real di lapangan," ujarnya.

Menurutnya, atas dasar itu pula pihaknya mempersilahkan masyarakat di Kota Lubuklinggau menggelar shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di masjid -masjid dan lapangan.

"Berdasarkan data yang ada kesepakatan yang ada seluruh unsur terkait forkopimda dan para ulama maka dengan ini kita memperbolehkan umat muslim Lubuklinggau sholat Ied," ungkapnya.

Baca juga: Dikomandoi Langsung Wako Lubuklinggau, Tiga Pilar Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Untuk itu, ia pun meminta kepada masyarakat Kota Lubuklinggau untuk terus membangun kepedulian dan sama-sama meningkatkan peduli satu sama lain,supaya kasus Covid-19 di Lubuklinggau terus turun.

"Semoga semakin turun dan dapat kita atasi bersama tidak ada lagi peningkatan mari sama-sama berdoa," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved