Breaking News:

Liga Spanyol

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid Gagal Geser Atletico dari Puncak Klasemen

REAL Madrid gagal menelikung rival satu kotanya, Atletico Madrid, dari pucuk klasemen Liga Spanyol pekan ke-35.

Editor: Hanafijal
(AFP/GETTY IMAGES/ANGEL MARTINEZ)
Bek Real Madrid Sergio Ramos berselebrasi usai mencetak gol penalti ke gawang Getafe pada lanjutan pekan ke-33 Liga Spanyol, 3/7/2020). Madrid dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Sevilla dini hari tadi. 

TRIBUNSUMSEL.COM--REAL Madrid gagal menelikung rival satu kotanya, Atletico Madrid, dari pucuk klasemen Liga Spanyol pekan ke-35, usai bermain imbang 2-2 saat menjamu Sevilla di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Skuad Zinedine Zidane malah beruntung bisa mendapatkan satu poin, sebab, El Real masih tertinggal 1-2 sampai akhir waktu normal. Madrid menyamakan kedudukan setelah tembakan jarak jauh Toni Kroos pada menit ke-90+4 membentur kaki bek tengah Sevilla, Diego Carlos.

Bola pun berubah arah dan langsung masuk ke gawang Sevilla yang dikawal Yassine Bounou. Real Madrid pada akhirnya selamat dari kekalahan setelah gol bunuh diri Diego Carlos.

Los Blancos, julukan Real Madrid, dipastikan sangat kecewa setelah gagal mengalahkan Sevilla. Sebab, kemenangan atas Sevilla sebenarnya akan langsung mengantar Real Madrid ke puncak klasemen Liga Spanyol. Tambahan satu poin pada akhirnya hanya membuat Real Madrid kembali ke peringkat kedua menggeser rival abadinya, Barcelona.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: MU Bungkam Villa, Arsenal Bikin West Brom Degradasi

Madrid dan Barcelona sebenarnya memiliki koleksi poin yang identik, yakni 75 angka dari 35 penampilan. Namun, Real Madrid lebih berhak menempati peringkat kedua karena unggul head to head dari Barcelona.

Dengan tiga pertandingan tersisa, persaingan perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini dipastikan akan sengit. Sebab, Atletico Madrid yang kini berada di puncak klasemen Liga Spanyol hanya unggul dua angka atas Real Madrid dan Barcelona. Bahkan Sevilla yang saat ini menempati peringkat keempat dengan koleksi 71 poin juga masih berpeluang menjadi juara.

Sementara itu, Villarreal yang baru saja lolos ke final Liga Europa justru kalah telak 2-4 dari Celta Vigo. Kekalahan itu sebenarnya tidak memengaruhi posisi Villarreal di klasemen Liga Spanyol. Villarreal tetap menempati peringkat keenam atau batas akhir zona Liga Europa dengan koleksi 52 poin dari 35 laga. Namun, posisi anak asuh Unai Emery itu kini terancam karena Real Betis yang menguntit di urutan ketujuh dengan raihan 51 poin, baru bermain 34 kali.

Baca juga: Krisdayanti Bak Kesentil, Najwa Shihab Soroti Banyak Anggota DPR RI Bolos Saat Sidang Paripurna

Klasemen Liga Spanyol:

Hasil Liga Spanyol:
Getafe 0-1 Eibar
(Jose Recio 89'-pen)
Valencia 3-0 Real Valladolid
(Maximiliano Gomez 45+1', 48', Thierry Coreia 89')
Villarreal 2-4 Celta Vigo
(Moi Gomez 25', Gerard Moreno 87'-pen; Santi Mina 19', 34'-pen, Brais Mendez 45+3'-pen, Augusto Solari 57')
Real Madrid 2-2 Sevilla
(Marco Asensio 67', Diego Carlos 90+4'-bd; Fernando 22', Ivan Rakitic 78'-pen)

------------

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil dan Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid Gagal Kudeta Atletico"

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved