Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Dikomandoi Langsung Wako Lubuklinggau, Tiga Pilar Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Tiga pilar Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau (ASN, TNI dan Polri) kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Lubuklinggau

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Tiga pilar Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau (ASN, TNI dan Polri) kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Lubuklinggau sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan penyemprotan dikomandoi langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Tiga pilar Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau (ASN, TNI dan Polri) kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Lubuklinggau sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan penyemprotan dikomandoi langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe di eks Kompi Kota Lubuklinggau, Minggu (9/5).

Dalam arahannya Wako menyampaikan tiga pilar Pemkot Lubuklinggau kembali melakukan penyemprotan serentak dengan tujuan untuk mengatasi Covid-19 sekaligus mengingatkan masyarakat jangan sampai lengah terhadap Covid-19, karena virus ini masih ada.

Baca juga: Pemkot Lubuklinggau Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut

“Setidaknya sudah dilakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dulu pada awal penyebaran Covid-19, kita juga sering melakukan penyemprotan seperti ini,” ujarnya seraya menambahkan jangan sampai Kota Lubuklinggau masuk zona merah sehingga masyarakat tidak bisa merayakan Idul Fitri dan melaksanakan sholat Ied di masjid.

Namun demikian, khusus untuk sholat Idul Fitri di masjid masih melihat perkembangan lebih lanjut mengenai status Covid-19. 

Kepada semua aparatur Negara, Wako kembali meminta terus sosialisasikan kepada masyarakat agar waspada terhadap Covid-19.

“Untuk lurah, lakukan upaya penyemprotan di wilayah masing-masing dengan  melibatkan elemen masyarakat di kelurahan,” imbuhnya.

Ada empat rute penyemprotan disinfektan yakni rute 1 dari eks Kompi  masuk Jln.Yos Sudarso sisi kiri jalan menuju Masjid Agung As-Salam-Jln.Garuda sampai terminal Watas dengan peralatan terdiri dari 1 Ran patroli pengawal, 1 Ran Water Canon 6000 L Polres Lubuklinggau, 2 Ran Damkar 3000 L dan 6000 L.

Sedangkan awak personil Water Canon dan Damkar terdiri dari dua orang Babinsa, dua orang Babinkamtibmas dan satu orang sopir Ran pengawal.

Rute 2 dari eks Kompi masuk Jln. Yos Sudarso sisi kanan jalan menuju Masjid As-Salam-Jln. Garuda hingga ke Terminal Watas dengan peralatan dan personel sama dengan rute 1.

Baca juga: Terima Kunker Wabup Seluma, Wawako Lubuklinggau Minta Saling Jaga Kekompakan 

Rute  3 dari eks Kompi  masuk Jln.Yos Sudarso menuju Simpang RCA belok kanan masuk Jln.Lintas Sumatera-belok kiri ke Jln.Kemuning-belok kiri Jln.Jendral Sudirman belok kiri ke stasiun KA Jln. Kalimantan belok kanan ke Jln.Jendral Sudirman-Jln. Garuda Hitam sampai masjid Agung As Salam.

Rute 4 dari eks Kompi  menuju Jln.Pioneer masuk ke Jln.Hayam Wuruk terus ke Jln. Majapahit-Jln. Junaidi- Jln.Sejahtera-Jln. Rambutan- Jln.Sejahtera-Jln.Cereme Dalam-Jln. Wirakarya-Jln.Bukit Sulap-Jln Bukit Barisan sampai Terminal Atas

Disela-sela acara, Wali Kota Lubuklinggau bersama 2 Pilar beserta jajaran menyerahkan alat semprot dan disinfektan kepada  camat dalam wilayah Kota Lubuklinggau

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved