Breaking News:

Berita Palembang

Gadis Muda di Palembang Ditipu Hingga Rp 4 Juta Oleh Teman Sendiri

Fesi Indriayani (22) masih tak menyangka akan jadi korban penipuan bermodus lowongan kerja yang dilakukan rekannya sendiri. 

SHINTA
Fesi Indriayani (22) melaporkan rekannya sendiri seorang pria berinisial MM (22) karena telah melakukan penipuan bermodus lowongan kerja. Laporan dibuat di SPKT Polrestabes Palembang, Sabtu (8/5/2021)  

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Fesi Indriayani (22) masih tak menyangka akan jadi korban penipuan bermodus lowongan kerja yang dilakukan rekannya sendiri. 

Warga Jalan Kolonel Sulaiman Amin Gang Keluarga Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang itu bahkan mengalami kerugian mencapai Rp.4 juta akibat perbuatan pelaku. 

"Dia (pelaku) janjinya mau masukkan saya kerja. Tapi nyatanya dari awal Januari sampai sekarang bulan Mei belum juga ada kejelasan," ujar Fesi saat ditemui usai membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, Sabtu (8/5/2021). 

Pelaku adalah seorang pria berinisial MM (22) yang disebut Fesi sudah memberinya iming-iming akan segera bekerja. 

Saat menawari pekerjaan, MM bersedia menandatangani perjanjian yang isinya akan mengembalikan uang bila hingga bulan Februari Fesi tak kunjung masuk bekerja. 

"Dia bilang kakaknya ada kerja disana. Jadi saya ditawari posisi admin. Tapi sebelumnya dia minta saya setor uang Rp.4 juta yang katanya buat orang HRD. Saat itu dia bilang, nanti kalau tidak lolos uang saya akan dikembalikan," ujarnya. 

Sebelumnya Fesi begitu yakin dengan ucapan MM apalagi dia merupakan rekannya sendiri. 

Namun sayang, hingga berbulan-bulan janji mendapat pekerjaan itu tak kunjung terwujud. 

Atas hal tersebut, Fesi sudah berusaha meminta pertanggungjawaban pelaku dan berupaya menempuh jalur kekeluargaan untuk menyelesaikan persoalan ini. 

Namun bukannya selesai, menurutnya justru pelaku terkesan menghilang dan enggan menunjukkan itikad baik. 

Hingga akhirnya habis sudah kesabaran Fesi yang kemudian membuat laporan pada pihak kepolisian. 

"Saya sudah sangat jengkel. Harusnya dia menepati janjinya, jangan seperti itu. Kalau memang tidak bisa memasukkan saya kerja, ya seharusnya uang saya dikembalikan. Karena memang seperti itu perjanjian kami dari awal," ujarnya. 

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved