Breaking News:

Bangga, OKI Pertahankan WTP 10 Kali Berturut-turut.

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel mampu mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Prawira Maulana
IST
Bangga, OKI Pertahankan WTP 10 Kali Berturut-turut. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel mampu mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumsel. Raihan tahun ini untuk ke sepuluh kalinya secara beruntun. 

Bupati OKI, H. Iskandar, SE merasa bersyukur karena Pemkab OKI bisa meraih opini WTP yang disebutnya sebagai penghargaan tertinggi untuk proses akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Terlebih lagi, opini WTP kini diraih untuk kali kesepuluh sejak tahun  2010 hingga 2020. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran DPRD, Forkopimda dan Pemkab OKI yang turut melakukan berbagai upaya perbaikan tata kelola pemerintah agar berjalan dengan baik. 

"Semua upaya perbaikan serta rekomendasi BPK RI kita tindaklanjuti," kata dia. Meski demikian, menurut Iskandar, tantangan belum selesai, salah satunya terus mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. 

"Kami berharap pencapaian ini bisa menjadi penyemangat untuk bisa terus melakukan peningkatan, akuntabilitas keuangan di masa yang akan datang”, jelas Iskandar. 

Iskandar juga mengapresiasi jajaran BPK RI perwakilan Sumsel yang telah bekerja dengan baik dan professional dalam melakukan audit meski dihadapkan keterbatasan karena Pandemi Covid-19. 

“BPK telah bekerja dengan baik sehingga menghasilkan hasil audit dan opini yang dapat dipertanggunjawabkan” jelasnya. 

Kepala Perwakilan BPK RI Sumatera Selatan, Harry Purwaka mengungkapkan opini WTP yang diberikan BPK didasari atas pertimbangan yang akurat menyangkut masalah pengelolaan keuangan daerah, kewajaran informasi serta ketepatan waktu penyampaian laporan. 

"Bagi daerah yang berhasil mendapat WTP berturut-turut tetap harus lakukan pembenahan agar kualitas pengelolaan keuangan daerah semakin baik," kata dia. 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD OKI, Abdiyanto, SH, MH mengapresiasi dan bangga kepada Pemkab OKI yang telah meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  untuk ke 10 kali. 

“Suatu kebanggaan, Saya ketua DPRD atas nama lembaga dan masyarakat OKI tadi menerima LHP dengan predikat WTP secara berurutan 10 kali,” kata Abdiyanto. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved