Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Wawako Lubuklinggau Ajak Masyarakat Lakukan Penyemprotan Serentak Disinfektan Minggu Nanti

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar Ajak Masyarakat Lakukan Penyemprotan Serentak Disinfektan Minggu Nanti

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar Ajak Masyarakat Lakukan Penyemprotan Serentak Disinfektan Minggu Nanti 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Dalam rangkaian mengisi pekan terakhir bulan suci Ramadhan 1442 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengadakan kegiatan Taklim Ramadhan ramadhan.

Bertempat di Masjid Agung Assalam Kota Lubuklinggu selesai acara tausiyah, Wakil Wali Kota Lubuklinggau Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar meminta kepada camat dan pak lurah Minggu besok mengadakan penyemprotan disinfektan sampai tingkat kelurahan.

"Untuk jalan protokol dilakukan oleh pak wali dan Forkopimda jadi penyemprotannya mereka langsung," paparnya pada wartawan, Jumat (7/5/2021).

Ia pun meminta kepada camat dan lurah untuk mengajak seluruh masyarakat se kota Lubuklinggau melakukan penyemprotan bersama-sama dilingkungannya masing-masing.

"Kita minta kepada masyarakat dan tokoh agama agar sama-sama menyampaikan kepada masyarakat agar sama-sama menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Baca juga: Terima Kunker Wabup Seluma, Wawako Lubuklinggau Minta Saling Jaga Kekompakan 

Ia mengungkapkan saat ini di Kota Palembang sendiri dan beberapa kabupaten lainnya sudah kembali ke zona merah sedangkan Lubuklinggau masih zona orange.

"Tentunya ini terus berkembang setiap hari kita Lubuklinggau ada yang terkonfirmasi positif satu dua orang sampai lima orang, giat kita agar masyarakat jangan abai Prokes," ujarnya.

Ia pun mencontohkan, negara India gara-gara abai melakukan prokes penularan Covid-19 di India tak terbendung ratusan ribu bahkan jutaan kasus baru bermunculan.

"Tuhan telah mencontohkan betapa pentingnya selalu waspada, itulah jadi perbandingan kita, kalau tidak bisa dikendalikan pasti rumah sakit penuh, tempat isolasi penuh kita jadi kemana," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved