Breaking News:

Berita OKI

Nekat Mudik, Puluhan Kendaraan Dihalau di Gerbang Exit Tol Kayuagung-Palembang

Puluhan kendaraan dihalau di exit Tol Kayuagung-Palembang, Sumatera Selatan pada hari kedua larangan mudik lebaran,Jumat (7/5/2021) siang

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Kapolres Ogan Komering Ilir, AKBP Alamsyah Pelupessy menyampaikan tentang kondisi pos sekat di hari kedua larangan mudik berlaku di Ogan Komering Ilir, Jumat (7/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Puluhan kendaraan dihalau masuk ke wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan pada hari kedua larangan mudik lebaran, Jum'at (7/5/2021) siang.

Kendaraan-kendaraan itu terjaring di dua pos pengamanan perbatasan gerbang exit tol Kayuagung - Palembang dan perbatasan Mesuji OKI - Mesuji Lampung.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy menerangkan operasi penyekatan yang dilaksanakan sejak pukul pukul 00.00 hingga siang hari ini masih terpantau sepi.

"Kalau kemaren total ada puluhan kendaraan yang di periksa dan 25 diantaranya dipaksa putar balik. Untuk hari kedua ini terpantau ada 15 kendaraan pribadi yang dipaksa pulang," kata Kapolres saat ditemui di Pos operasi ketupat musi di gerbang exit tol Kayuagung.

Baca juga: Kapolda Sumsel Apresiasi Kesigapan OKI Tanggulangi Potensi Penularan Covid-19 Akibat Mudik Lebaran

Selama periode ini setidaknya ada 100 lebih kendaraan yang diperiksa dan 40 diantaranya diminta putar balik.

"Kami tanyakan, semua tidak mengatakan mudik. Hanya mau pergi ke tempat keluarga. Tapi karena administrasi (syarat perjalanan luar daerah) tidak lengkap maka petugas gabungan memutar balikkan kendaraan tersebut," ujarnya.

Kapolres mengatakan petugas berjaga 24 jam dan sekarang situasi dan kondisi di lapangan sudah kelihatan sepi, kendaraan luar daerah yang masuk sudah kurang drastis.

"Tinggal lagi kendaraan yang melintas hanya mobil angkutan barang dan kendaraan dalam kota saja," pungkasnya.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved