Breaking News:

Berita OKI

THR Cair, Pegadaian Kayuagung Kebanjiran Nasabah Tebus Gadai Emas Jelang Lebaran

Semakin mendekati Idul Fitri maka semakin melonjak pelunasannya. Itu biasa, karena nasabah kan banyak yang sudah cair THR sehingga banyak yang tebus.

TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Suasana kantor PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Rabu (5/5/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir sejak beberapa hari terakhir ini kebanjiran nasabah tebus gadai emas.

Meski suasana masih di tengah wabah Covid-19, nasabah sejak pagi sudah mulai mengantre untuk melunasi pembiayaan mereka dengan menebus barang gadaian jelang puncak perayaan lebaran.

Kasir Pegadaian Unit Kayuagung, Rori mengatakan sejak 2 hari terakhir transaksi di kantornya mulai ramai dan meningkat.

"Untuk tebus gadai saja mencapai Rp 200 juta perhari. Ada juga nasabah yang gadai, paling tidak Rp 100 juta perhari," ujarnya saat ditemui Tribunsumsel.com, Rabu (5/5/2021).

Dikatakan Rori, kegiatan tersebut memang merupakan karakteristik nasabah pegadaian, jika sebelum memasuki Ramadhan banyak nasabah menggadaikan emas.

"Semakin mendekati Idul Fitri maka semakin melonjak pelunasannya. Itu biasa, karena nasabah kan banyak yang sudah cair THR sehingga banyak yang tebus," terang Rori.

Sambungnya, untuk di wilayahnya memang hanya menerima transaksi gadai emas saja.

"Iya disini hanya transaksi gadai emas, tidak bisa non-emas,"

"Untuk kantor sendiri, masih akan buka sampai menunggu instruksi dari pusat kapan tutupnya karena libur lebaran. Sekarang tetap pelayanan seperti biasa," jelasnya.

Baca juga: Sudah Dilarang Mendagri, Hotel Masih Sediakan Paket Buka Puasa Bersama, Ini Penjelasan PHRI

Baca juga: Kertapati Masuk Zona Kuning Covid, Polsek Kertapati Dirikan Posko dan Buat Program 3 T

Di kesempatan yang sama, salah seorang nasabah, Cindy menuturkan dirinya dari pagi sudah mengantre di pegadaian dengan maksud untuk melakukan tebus emas.

Halaman
12
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved