Breaking News:

Sosok Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya, Ditunjuk Jadi Manajer Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2021

Sosok Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya yang Ditunjuk PSSI Sebagai Manajer Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2021

(ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Pemain Timnas U-22 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) melakukan selebrasi bersama Osvaldo Haay seusai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0. Asnawi akan bermain di Liga Korea Selatan tahun ini. 

TRIBUNSUMSEL.COM - PSSI terus mempersiapkan timnas U-22 Indonesia jelang SEA Games 2021 mendatang.

Yang terbaru, PSSI resmi menunjuk Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya, sebagai manajer timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2021.

 Penunjukkan itu sendiri diputuskan berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dilangsungkan pada Senin (3/5/2021).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan bahwa pengajuan nama Uden Kusuma Wijaya sebagai manajer timnas U-22 Indonesia merupakan usulnya pribadi.

Ternyata, usul ini pun disetujui oleh seluruh anggota Exco yang hadir.

“Pak Uden kami rasa pantas mengemban posisi manajer timnas Indonesia pada SEA Games 2021 mendatang," ucap Iriawan dilansir Bolasport.com dari laman resmi PSSI.

"Ia punya kapasitas serta kemampuan sebagai manajer tim, dan juga beliau sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia,” kata Iriawan lagi.

Uden sendiri saat ini tidak hanya menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI saja.

Uden juga tercatat sebagai Tenaga Ahli di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul RESMI - PSSI Tunjuk Ketua Asprov DKI Jakarta Jadi Manajer Timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2021

Editor: Slamet Teguh
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved