Breaking News:

Resmi Pemerintah Larang Buka Bersama dan Halal Bihalal, Mendagri Tito Karnavian :Antisipasi Covid-19

Pemerintah melalui menteri dalam negeri mengeluarkan kebijakan terbaru terkait larangan menggelar buka puasa bersama di bulan ramadan serta kegiatan o

surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Mendagri Tito Karnavian saat memberikan paparan di Rakor Pemerintahan Tahun 2020 Provinsi Jatim di Grand City, Jumat (31/1/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Pemerintah melalui menteri dalam negeri mengeluarkan kebijakan terbaru terkait larangan menggelar buka puasa bersama di bulan ramadan serta kegiatan open house di Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Keputusan ini dikeluaran lewat surat edaran dengan bernomor 800/2784/sj yang ditanda tangani Tito Karnavian sebagai mendagri.

Terjadinya peningkatan kasus penularan Covid-19 di berbagai daerah Indonesia khusus pasca perayaan Idul Fitri 2020, natal dan tahun baru lalu.

" Antisipasi pelaksanaan kegiatan selama bulan Ramadan 1442 H dan menjelang perayaan saat dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021," kata Tito Karnavian didalam Suratnya, Rabu (5/5/2021)

Mendagri turut meminta kepada Gubernur, Bupati dan Walikota mengmabil langkah cermah agar tidak ada penulasaran yang masif.

Pertama melakukan pelarangan buka puasa bersama untuk masyarakat melebihi dari jumlah keluarga inti selama Bulan Ramadhan.

Lalu kedua juga meminta untuk menginstrusikan kepada seluruh pejabat dan ASN di daerah untuk tida open House.

" Intruksi kepada seluruh pejabat/ASN tidak menggelar open house selama perayaan hari raya idul fitri 1442 H," terang Tito.

Surat Edaran Mendagri terkait larangan bukber dan pejabat tidak boleh melakukan open house
Surat Edaran Mendagri terkait larangan bukber dan pejabat tidak boleh melakukan open house (IST)
Editor: Moch Krisna
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved