Breaking News:

Berita Palembang

PTQ Nasional ke-51 di Palembang Resmi Berakhir, Banjarmasih Raih Juara Umum

Meskipun PTQ berlangsung di tengah keprihatinan seluruh dunia termasuk Indonesia namun tetap berjalan dengan baik dengan standar prokes ketat

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Herman Deru saat mengawali sambutan pada pembukaan PTQ Ke-51 Tingkat Nasional di Provinsi Sumsel bertempat di Griya Agung. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kafilah RRI wilayah Banjarmasin berhasil meraih juara umum dalam Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Nasional ke 51 di Palembang sekaligus meraih piala tetap dan piala bergilir dari Kementrian Agama RI di acara penutupan PTQ nasional ke 51 di Griya Agung Palembang, Selasa (4/5/2021) malam.

Acara ini dihadiri langsung Dirjen Bimas Islam Kementrian Agama RI, Kamarudin Amin, Gubernur Sumsel, Herman Deru, Direktur Layanan Pengembangan Usaha RRI, Anhar Ahmad dan para tamu undangan lainnya.

Dirjen Bimas Islam Kementrian Agama RI, Kamarudin Amin mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan PTQ nasional ke 51 yang digelar di Kota Palembang berlangsung dengan aman dan lancar.

"Meskipun PTQ berlangsung di tengah keprihatinan seluruh dunia termasuk Indonesia namun tetap berjalan dengan baik dengan standar prokes ketat dan Alhamdulilah sukses," ujarnya.

Ia mengatakan Kemenag pun sangat menyambut baik ini dan semoga dengan ajang PTQ ini dapat menyiarkan agama islama kepada masyarakat Indonesia.

"Dan para generasi muda dapat mencintai Alquran, terus mensyiarkan Islam," kata dia.

Gubernur Sumsel, Herman Deru juga sangat berterima kasih kepada seluruh pihak karena kegiatan ini dapat berjalan dengan aman , sehat dan sukses.

"Di penyelengaraan ini kita merasa lega karena bisa membuka dan menutup ini dengab baik, ini adalah karunia luar biasa sehingga kita bisa hadir dengan keadaan semua sehat dan selamat," tegas dia.

Ia pun menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan tahun depan penyelengaaraan PTQ ini akan digelar di Aceh Tengah.

Baca juga: Kronologi Suami Bunuh Istri di Muara Enim, Pulang Kerja Diomeli, Kepala Korban Ditombak 2 Kali

Direktur LPU RRI, Drs Anhar Ahmad mengatakan pelaksanaan PTQ nasional ke 51 ini berlangsung dengan lancar dan aman.

"Alhamdulilah pelaksanaan ini berjalan dengan baik walaupun berlangsung di tengah pandemi covid-19 namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan diawasi satgas covid-19," beber dia.

Ia juga mengatakan pelaksanaan PTQ ini berlangsung 1 hingga 4 Mei 2021 berlangsung dengan pelaksanaan yang tertib.

"Semua dari cabang lomba tilawah, tausiah dan tahfiz berjalan dengan lancar. Dan tahun ini mendapat suport dari kementrian yang mendapatkan piala bergilir dan piala tetap," ungkap dia.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved