Breaking News:

Perketat Larangan Mudik, Personil di Sumsel Ditambah Jadi Total 4.019

Penyekatan dan pemantauan untuk menghalau para pemudik yang nekat, benar-benar dipersiapkan dengan matang.

Perketat Larangan Mudik, Personil di Sumsel Ditambah Jadi Total 4.019
ARDI
Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika mengecek personil yang tergabung dalam operasi ketupat Musi 2021, Rabu (5/5/2021).

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -  Penyekatan dan pemantauan untuk menghalau para pemudik yang nekat, benar-benar dipersiapkan dengan matang.

Bila sebelumnya, personil yang disiapkan hanya sebanyak 2.100. Pihak kepolisian memutuskan untuk menambah jumlah personil sebanyak dua kali lipat dari sebelumnya.

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait mengatakan, saat ini seluruh personil sudah dikerahkan ke pos pengamanan, pos pelayanan dan pos sekat yang ada di wilayah perbatasan dan juga kabupaten serta kota di Sumsel.

"Setidaknya, ada 4.019 personil yang dikerahkan secara gabungan. Mulai hari ini, seluruh personil standby di tiga pos yang sudah dibangun," ujar Hotman, Rabu (5/5/2021).

Personil gabungan ini, dikerahkan untuk melakukan penghalauan terhadap masyarakat yang nekat melakukan mudik. Hal ini, sesuai dengan instruksi pemerintah pusat mengenai larangan mudik lebaran.

Bila masih tetap membandel dengan melakukan mudik, maka tindakan tegas terhadap pemudik tersebut akan dilakukan. Sanksi tegas akan diberikan, bila berupaya untuk kucing-kucingan dengan petugas yang berada di lapangan.

"Sanksi yang dikenakan bisa penilangan hingga pengandangan kendaraan. Pengandangan juga dilakukan hingga larangan mudik selesai diberlakukan," jelas Hotman.

Setidaknya pos yang didirikan di sejumlah perbatasan wilayah di Sumsel dan juga wilayah Sumsel sebanyak 65 Pos yang terdiri dari Pos pengamanan sebanyak 42 pos pengamanan,13 pos pelayanan dan 10 pos penyekatan. 

Dari 65 pos yang didirikan, akan dikerahkan personil gabungan yang akan 24 jam berjaga di pos pengamanan, pos pelayanan dan juga pos sekat. yang diterjunkan sendiri sebanyak 4.019 personil gabungan  tim gabungan diterjunkan.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved