Breaking News:

Berita OKI

Masyarakat Ogan Komering Ilir Diperbolehkan Sholat Idul Fitri di Masjid

Pemkab Ogan Komering Ilir sepakat membolehkan masyarakat diseluruh wilayah melaksanakan Shalat Idul Fitri berjamah di masjid dan lapangan terbuka.

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Sekretaris Daerah Ogan Komering Ilir, H. Husin S.Pd MM saat ditemui dikantor Bupati, Rabu (5/5/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir sepakat membolehkan masyarakat diseluruh wilayah melaksanakan Shalat Idul Fitri di masjid dan lapangan terbuka.

"Kami memperbolehkan umat Islam di seluruh Desa yang ada di Kabupaten OKI untuk melaksanakan sholat taraweh dan sholat Idul Fitri berjamaah," Kata Sekretaris Daerah OKI, H. Husin S.Pd MM saat ditemui, Rabu (5/5/2021) siang.

Baca juga: Vaklingdor Polres OKI Sambangi Lansia di Sekitar Kayuagung, Vaksinasi Hingga Target Tercapai

Lanjutnya, dihimbau bagi masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dan menjaga jarak selama melaksanakan sholat.

"Saat ini wilayah kita masuk zona kuning, maka pelaksanaan masih dilangsungkan dengan tetap memperhatikan ketentuan satgas covid-19 di wilayah masing-masing" jelasnya.

Husin pun mengingatkan agar potensi terjadi kerumunan orang saat berangkat menuju lokasi shalat berjemaah serta saat pulang ibadah sebisa mungkin dihindari.

Baca juga: Dilarang Mudik, Kapolres OKI Tegaskan Nekat Melintas Akan Dipaksa Putar Balik

"Masyarakat supaya menjaga agar tak terjadi kerumunan atau konsentrasi orang. Terutama pada saat akan datang menuju lokasi shalat jemaah, baik di lapangan atau di masjid maupun saat bubar shalat jemaah," tuturnya.

"Hindari betul adanya kerumunan yang terlalu besar sehingga semuanya bisa berjalan lancar dan baik," papar dia.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved