Breaking News:

Berita Pendidikan

Kunjungi Graha Tribun, Askar Cs Siswa Sekolah Alam Sriwijaya Pamer Hasil Karya Buatan Sendiri

Melihat peluang ini bagus namun belum tergali, akhirnya anak-anak ini diarahkan untuk dapat mengepak, atau memproduksi dengan semenarik mungkin.

TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Tiga orang siswa Sekolah Alam Sriwijaya, M Askar Fisabililah, M Izuddin Al Khosam dan Fadil Al Faiz didampingi fasilitator Sekolah Menengah (Setingkat SMP dan SMA) , Sri Armayanti dan fasilitator Bisnis , Mgs M Brilliant Hidayah mendatangi Graha Tribun, Rabu (5/5/2021). Mereka memakerkan hasil karya buatan paran siswa. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Tiga orang siswa Sekolah Alam Sriwijaya, M Askar Fisabililah, M Izuddin Al Khosam dan Fadil Al Faiz didampingi fasilitator Sekolah Menengah (Setingkat SMP dan SMA) , Sri Armayanti dan fasilitator Bisnis , Mgs M Brilliant Hidayah mendatangi Graha Tribun, Rabu (5/5/2021).

Kedatangan siswa ini bukan dengan tangan kosong, melainkan membawa beberapa produk yang merupakan hasil karya buatan sendiri yang dipamerkan langsung di hadapan General Manager Tribun- Sripo MF Ririen Kusumawardhani yang akrab disapa Mbak Ririn.

"Saya buat kain ini, pembuatannya memakan waktu hanya satu hari," ujarnya.

Selain membuat kain jumputan, Askar juga membuat jeruk peras. "Untuk kain ini kami jual Rp 200 ribu dengan panjang hampir dua meter dan kalau jeruk ini Rp 5 ribu per bungkus," katanya.

"Ini semua hasil karya anak-anak sekolah alam ini diluar kegiatan belajar mereka," ujarnya.

Ia mengatakan anak-anak ini sudah mulai berjualan tapi hanya sebatas di sekolah saja.

"Awalnya kita lihat mereka ini jualan terbatas hanya pakai kertas, piring belum pakai bungkus-bungkus seperti ini," jelas dia.

Karena melihat peluang ini bagus namun belum tergali, akhirnya anak-anak ini diarahkan untuk dapat mengepak, atau memproduksi dengan semenarik mungkin.

"Jadi kita ajari buat logo, kita juga ajari harga pokok, jual, keunggulan. Misal jeruk tergantung musim gak , kalau tergantung musim nanti akan berperngaruh kepada harga berpengaruh," jelas dia.

Dengan pengajaran enterpreneurship sejak dini, anak-anak Sekolah Alam Sriwijaya yang sekolahnya di Simpang BLK Palembang ini diharapkan bisa tertanam jiwa enterpreneurship.

Halaman
12
Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved