Breaking News:

Berita Palembang

Kertapati Masuk Zona Kuning Covid, Polsek Kertapati Dirikan Posko dan Buat Program 3 T

Tidak hanya membagikan masker setiap pagi dan sore, Polsek Kertapati juga memberikan imbauan-imbauan, memberikan semprot disinfektan dan pelayanan

TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
Anggota Polsek Kertapati saat memberi imbauan kepada masyarakat agar terbebas dari Covid-19. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Berdasarkan data Dinas Kesehatan Palembang per 3 Mei 2021, saat ini wilayah kecamatan Kertapati yang memiliki 6 kelurahan sementara ini masuk zona kuning.

Di dalam data tersebut, Kecamatan Kertapati merupakan satu satunya Kecamatan di Palembang yang masuk zona kuning.

“Kecamatan Kertapati masuk zona kuning ini artinya ada beberapa upaya yang kami lakukan berdasarkan petunjuk dari Polrestabes Palembang dan Polda Sumsel, yakni salah satunya adalah memberikan masker setiap hari pada pagi dan sore,” ujar Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik didampingi Kanit Binmas Polsek Kertapati, Jefri D dan Kanit Reskrim Polsek Kertapati, Iptu Ledi, Rabu (5/5/2021).

Tidak hanya membagikan masker setiap pagi dan sore, Polsek Kertapati juga memberikan imbauan-imbauan, memberikan semprot disinfektan dan pelayanan-pelayanan serta berkordinasi dengan stake holder, kecamatan, kelurahan, Koramil dan Babinsa.

“Titik yang paling banyak dan sering kami berikan penyuluhan adalah titik yang paling banyak kerumunan seperti di pasar-pasar yang besar di wilayah Kertapati, Pasar Sungki dan Pasar Kertapati,” jelas Sidik.

Baca juga: 144 Personel Polres OKU Siap Amankan Perayaan Lebaran Idul Fitri 1442 H

Baca juga: Perantau Pilih Percepat Mudik Supaya Bisa Lebaran dengan Orang Tua

Masuknya Kecamatan Kertapati zona kuning, lantas tak membuat Polsek Kertapati berpuas diri.

“Kalau bisa nantinya ke depan, kami akan terus meminta petunjuk dari Polrestabes Palembang dan Polda Sumsel. Kami akan terus berusaha agar zona kuning bisa berubah menjadi hijau sehingga apa yang diminta oleh pemerintah bisa dipenuhi yakni membuat masyarakat terbebas dari Covid 19,” katanya.

Polsek Kertapati juga membuat posko PPKM berskala mikro dengan program 3 T (Tracing, Testing, Treatment).

“Program ini gunanya untuk mengecek dari tingkat RT, siapa yang terkena mulai ditracing dan bisa berkordinasi dengan pihak Puskesmas kalau ada yang terkena Covid 19,” ujarnya. 

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved