Breaking News:

Berita Muratara

Kantor Samsat Muratara Disegel, Pemilik Ruko Tak Sabar, Pemkab Tak Beri Kepastian

Kantor Samsat di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) disegel pemilik ruko karena sewanya sudah jatuh tempo tapi belum dibayar.

TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Kantor Samsat Kabupaten Muratara sudah buka lagi setelah sebelumnya disegel pemilik ruko karena sewanya sudah jatuh tempo, Rabu (5/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kantor Samsat atau Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) disegel pemilik ruko.

Kantor Samsat Muratara masih menyewa rumah toko (ruko) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit. 

Kantor tempat membayar pajak kendaraan bermotor itu disegel pemilik ruko karena sewanya sudah jatuh tempo namun belum dibayar Pemkab Muratara.

Untuk menyelesaikan permasalahan ini, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) turun tangan. 

Baca juga: Oknum Anggota Satpol PP Maling TV dan Laptop di Kantor Bupati Saat Piket Jaga

Kepala UPTD Bapenda Sumsel untuk Kabupaten Muratara, Saptono Edy mengatakan ada komunikasi kurang baik antara Pemkab Muratara dengan pemilik ruko. 

"Alhamdulillah hari ini bisa selesai masalahnya, sudah kita buka kembali segelnya," kata Saptono Edy kepada Tribunsumsel.com, Rabu (5/5/2021) sore. 

Dikatakannya, tidak ada dampak atau kerugian apa pun dari penyegelan kantor Samsat Muratara itu. 

Pelayanan terhadap wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraan bermotor tetap berjalan lancar, tidak terganggu. 

"Tidak ada dampak apa-apa, pelayanan tetap berjalan, kita ada Samsat keliling, tidak ada wajib pajak yang tidak terlayani, semuanya berjalan lancar," katanya. 

Halaman
12
Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved