Breaking News:

Berita Palembang

Hingga Hari ini 474 Jenazah Dimakamkan TPU Khusus Covid-19 di Gandus Palembang

Pemakaman khusus Covid-19 di TPU Gandus Hill kini tingkat keterisiannya mencapai 15 persen dari total luas lahan yang mencapai 2 hektar.

SRIPOKU/RAHMALIYAH
Kepala Dinas PRKP Kota Palembang, Affan Prapanca Mahali 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Lokasi pemakaman khusus jenazah pasien Covid-19 di TPU Gandus kini tingkat keterisiannya mencapai 15 persen dari total luas lahan yang mencapai 2 hektar. 

Kepala Dinas PRKP Kota Palembang, Affan Prapanca Mahali mengatakan, hingga hari ini total ada 474 jenazah yang dimakamkan di TPU Khusus tersebut. 

Ia pun mengungkapkan, jika sebulan terakhir volumenya sedikit meningkat.

Jika biasanya dalam rentang waktu 2-3 hari ada satu jenazah yang dimakamkan, namun seminggu terakhir nyaris setiap hari ada saja jenazah yang dimakamkan di TPU Gandus. 

Baca juga: Bazar Ramadhan Pemkot Palembang Gandeng BPOM untuk Pengawasan 

"Dari data kami seminggu terakhir ini setiap hari ada yang dimakamkan, terakhir Selasa (04/05) kemarin ada dua yang dimakamkan. Rata-rata setiap hari ada 1-2 yang dimakamkan," ujarnya, Rabu (5/5/2021). 

Meski hampir setiap hari ada saja petugas yang memakamkan pasien Covid-19, namun untuk saat ini masih bisa dikatakan terkendali. Jika dibandingkan pada tahun lalu yang dalam sehari bisa 5-6 jenazah pasien Covid-19. 

"Kita saat ini terus mempersiapkan, apabila diperlukan kita sudah siap," ujarnya. 

Selain TPU Gandus, diluar itu pihaknya juga menyediakan lahan.

Sebab ada juga yang melakukan pemindahan karena terbukti negatif, dengan mengajukan persyaratan ke satgas.

"Ada beberapa yang sudah dipindahkan, ada juga yang masih dibiarkan dimakamkan di TPU Gandus," katanya.

Baca juga: Libur Lebaran Sekolah di Palembang Mulai 6 Hingga 22 Mei 2021

Dirinya berharap, jumlah kasus Covid-19 bisa ditekan sehingga tidak ada lagi jenazah pasien Covid-19 yang harus dimakamkan disana.

"Ya jangan sampai angka kasus bertambah terus," ujarnya.

Sementara berdasarkan data Dinkes Kota Palembang, angka kematian pasien Covid-19 per tanggal 5 Mei kembali naik, ada dua pasien yang dinyatakan meninggal sehingga total kasus pasien Covid-19 yang meninggal sebanyak 464 jiwa. 

Sedangkan kasus yang terkonfirmasi Covid-19 juga sama naik sebanyak 59 kasus menjadi 10.685 dan angka kesembuhan juga naik sebanyak 27 kasus sehingga total pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 9.354 jiwa. 

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved