Breaking News:

Hari Paling Mematikan di Dunia Sepanjang Sejarah, 32 Ribu Orang Tewas di India Gegara Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, pertemuan massal, rendahnya tingkat vaksinasi, dan varian baru virus corona yang ganas menyebabkan kasus

(AFP PHOTO/PRAKASH SINGH)
Petugas kesehatan yang mengenakan alat pelindung diri (APD) merawat pasien positif Covid-19 di dalam ruang pertemuan yang sementara diubah menjadi pusat perawatan covid di New Delhi pada 28/4/2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Inilah Hari Paling Mematikan di Dunia Terjadi Sepanjang Sejarah, 32 Ribu Orang Tewas di India Gegara Covid-19 

Saat ini India tengah menjadi sorotan dunia, karena lonjakan kasus Covid-19 yang begitu dahsyat di negara Asia Selatan itu.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, pertemuan massal, rendahnya tingkat vaksinasi, dan varian baru virus corona yang ganas menyebabkan kasus Covid-19 di India melonjak parah.

Dilansir Kompas.com, WHO menyebutkan, kombinasi ketiga penyebab tersebut menjadi "badai sempurna" yang membuat gelombang kedua Covid-19 yang mematikan di India.

Pada Sabtu (1 Mei) mencatat lebih dari 400.000 kasus baru virus corona dalam 24 jam untuk pertama kalinya, juga negara pertama yang memiliki kasus harian sebanyak itu

Keadaan India semakin hari semakin memburuk setelah terjangan tsunami Covid-19 gelombang kedua ini.

Kasusnya hingga sekarang sudah melebihi 18 juta.

Selama 24 jam teraksir, India tak hanya memiliki jumlah kasus harian tertinggi di dunia, tetapi memiliki jumlah kematian yang cukup tinggi.

Hal ini membuat India memecahkan rekor sebagai negara dengan penyebaran Covid-19 tertinggi setelah AS dan China.

Bahakn menurut Reuters, ada hari di mana negara itu tercatata memiliki ribuan kematian dalam sehari.

Halaman
123
Editor: Moch Krisna
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved