Breaking News:

Berita Lubuklinggau

H-1 Jelang Pemberlakukan Larangan Mudik, Jalinsum Lubuklinggau Musi Rawas Dipadati Pemudik

Kendaraan dengan plat nomor polisi luar Provinsi Sumsel seperti dari arah Pulau jawa mulai mendominasi melintas di jalur perbatasan Kota Lubuklinggau.

TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dari Kota Lubuklinggau menuju Kabupaten Musi Rawas terpantau ramai, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Sehari menjelang diberlakukannya pelarangan mudik Lebaran Idul Fitri 2021 arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dari Kota Lubuklinggau
menuju Kabupaten Musi Rawas meningkat tajam.

Pantauan Tribunsumsel.com di lapangan kendaraan dengan plat nomor polisi luar Provinsi Sumsel seperti dari arah Pulau jawa mulai mendominasi melintas di jalur perbatasan Kota Lubuklinggau menuju Kabupaten Musi Rawas.

Begitu pun sebaliknya peningkatan kendaraan melintas dengan plat nomor polisi dari luar Sumsel seperti plat nomor Provinsi Sumatera Barat dan Jambi Juga mulai mendominasi melintas menuju Kota Lubuklinggau.

Kondisi serupa pun terjadi diperbatasan dari Kota Lubuklinggau menuju Provinsi Bengkulu yang terlihat mulai cukup ramai, namun masih di dominasi plat kendaraan lokal.

Meski arus kendaraan yang melintas masuk maupun keluar terpantau cukup ramai, namun belum menimbulkan kemacetan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Sudarno mengatakan posko penyekatan di wilayah perbatasan Musi Rawas telah selesai dibangun.

"Sesuai dengan aturan, maka pemudik dilarang melintas mulai besok (Kamis, 6/5/2021) yang ketahuan harus putar balik arah,” kata Sudarno pada wartawan, Rabu (5/5/2021).

Hanya saja, bagi pengendara yang masuk ke Lubuklinggau karena keperluan seperti berobat tentu akan diizinkan. Begitu juga dengan warga yang akan berbelanja sembako dan keperluan rumah tangga juga demikian.

"Selain itu keperluan itu maka kita langsung putar balikkan," tambahnya.

Sebelumnya, Kasatlantas, AKP Budi Harto menegaskan tak akan memberi celah bagi masyarakat yang nekat melakukan mudik lebaran termasuk menumpang travel gelap.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved