Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Bawa Ganja Saat Tonton Orgen Tunggal, Hamdan Warga Kertapati Divonis 5 Tahun 3 Bulan Penjara

Bahwa barang bukti yang diamankan dari tangan terdakwa berupa satu linting ganja dengan berat 0,186 gram.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Sidang terdakwa Hamdan, warga Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati yang kedapatan membawa satu linting ganja kering digelar di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (5/5/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Majelis hakim pengadilan negeri palembang menjatuhkan vonis 5 tahun 3 bulan penjara kepada Hamdan, warga Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati yang kedapatan membawa satu linting ganja kering.

Hamdan dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dan diancam dalam pasal 111 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Bahwa barang bukti yang diamankan dari tangan terdakwa berupa satu linting ganja dengan berat 0,186 gram," ujar Ketua Majelis Hakim Yohanes Panji dalam sidang yang digelar secara virtual, Rabu (5/5/2021).

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan JPU yang pada sidang beberapa waktu lalu menuntutnya dengan hukuman 7 tahun 3 bulan penjara.

Menanggapi vonis yang dijatuhkan, kuasa hukum Hamdan, Romaita dari Posbakum Palembang mengaku puas dan menerimanya.

"Artinya hakim mempertimbangkan pledoi (pembelaan) kami sebelumnya bahwa terdakwa ini ada anak kecil dan istri yang harus dinafkahi. Alhamdulillah hakim mendengarkan pledoi kami," ujarnya.

Sementara itu, dihimpun dari situs informasi penelusuran perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Palembang, diketahui bahwa terdakwa ditangkap Selasa (9/2/2021) sekira pukul 23.30 WIB.

Terdakwa ditangkap polisi yang berpatroli di seputaran kawasan Jalan Abi Kusno Cokro Suyoso Lorong Kemana Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Kota Palembang.

Terdakwa terlihat begitu mencurigakan sehingga polisi langsung memeriksanya dan kemudian didapati satu linting ganja seberat 0,186 gram dalam kantong celananya.

Saat itulah, terdakwa mengaku bahwa ia baru saja mengunjungi rumah rekannya bernama Wahyu (DPO) untuk meminta barang haram tersebut.

Halaman
12
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved