Breaking News:

Berita Palembang

Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Idul Fitri, Herman Deru Pimpin Apel Gabungan Ketupat Musi 2021

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru pimpin Apel kesiapan pasukan Operasi Ketupat Musi 2021 yang digelar di lapangan sepak bola komplek Pa

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru pimpin Apel kesiapan pasukan Operasi Ketupat Musi 2021yang digelar di lapangan sepak bola komplek Pakri, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021, tim gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Dishub, Satuan Pol PP dan dinas terkait lainnya menggelar apel kesiapan pasukan Operasi Ketupat Musi 2021.

Apel yang digelar di lapangan sepak bola komplek Pakri tersebut dipimpin langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Rabu (5/5/2021).

Bahkan, sebelum melepas ratusan pasukan gabungan yang akan disebar ke seluruh Sumsel tersebut, Herman Deru melakukan pengecekan terhadap personel dan menyematkan pita secara simbolis kepada pasukan yang bertugas.

Dalam amanatnya Gubernur Herman Deru mengintruksikan setelah apel digelar, petugas akan langsung bergerak untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

"Kita harapkan operasi ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan keamannan di Sumsel. Situasi keamanan yang kondusif sangat mutlak diperlukan untuk meredam gejala-gejala yang terjadi di masyarakat dengan cara menyusun langkah-langkah antisipatif. Berdayakan juga komunitas yang ada seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat untuk turut mengantisipasi gangguan keamanan tersebut," ucap Herman Deru.

Dia menegaskan, dirinya bersma dengan jajaran Forkopimda akan memantau langsung pelaksanaan operasi tersebut guna memastikan keamanan di Sumsel.

"Saya bersama-sama Forkopimda akan meninjau langsung pelaksanaannya. Kita ingin menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat saat Idul Fitri ini," tuturnya.

Dia juga meminta, agar dalam pelaksanaan operasi Ketupat Musi tersebut, petugas mengedepankan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Termasuk edukasi terkait protokol kesehatan.

"Untuk pengawasan masyarakat yang ke luar kota juga harus dilakukan dengan cermat agar tidak terjadi kesalahpahaman. Petugas harus bisa membedakan mana perjalanan mudik dan non mudik," terangnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menjelaskan, dalam operasi Ketupat Musi tersebut, petugas gabungan juga akan melakukan larangan mudik bagi masyarakat dengan melakukan penyekatan.

Halaman
12
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved