Breaking News:

Berita OKU

144 Personel Polres OKU Siap Amankan Perayaan Lebaran Idul Fitri 1442 H

memberikan keamananan dan kenyamanan kepada muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H sebanyak 144 personel Polres OKU dan Tim Gabungan s

SRIPO/LENI JUWITA
Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra MH selaku Pimpinan Apel memeriksa barisan peserta Apel Operasi Ketupat Musi 22021, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Sebanyak 144 personel Polres OKU dan Tim Gabungan diturunkan  guna memberikan keamananan dan kenyamanan kepada muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H sebanyak 144 personel Polres OKU dan Tim Gabungan siap amankan Perayaan Idul Fitri.

Hal itu dikatakan Kapolres OKU AKBP AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH usai Apel Gelar Pasukan Opersi Ketupat Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan Sandi “Operasi Ketupat Musi 2021”. Gelar pasukan dipusatkan di Halaman Mapolres OKU Kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat, Rabu (5/5/2021).

Bertindak sebagai pimpinan apel, Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra MH dengan Komandan apel Kanit Dikyasa Polres OKU Ipda Deddy. Hadir Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Agus Safuan Amijaya SH MH, Dansub Denpom II/4-4 Baturaja Kapten CPM Komarudin Mahmud, Kadin Perhubungan OKU Firmansyah ST MSi dan dari dinas terkait lainnya.

Dikatakan Kapolres, kekuatan personil Polri yang diturunkan untuk mengamankan peryaan Idul Fitri 1442 H sebanyak 144 personil ditambah personil dari Kodim 0403/OKU, Dishub, Sat POL PP, Dinkes, Damkar, Pramuka, Senkom dan ORARI OKU. Personil selama 24 jam standby menjaga Pos Penyekatan, Pos PAM, pos Yan dan Pos Yustisi.

Baca juga: Perantau Pilih Percepat Mudik Supaya Bisa Lebaran dengan Orang Tua

Baca juga: H-1 Larangan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H, Load Factor Penerbangan Nyaris 100 Persen

Pos Penyekatan di Kabupaten OKU ada 4 pos masing-masing, Pos Penyekatan di Pengandonan (perbatasan Muaraenim), Pos Lubukbatang (perbatasan Prabumulih), Pos Lengkiti (perbatasan OKU Selatan) dan Pos Simpang Batumarta (perbatasan OKU TIMUR). Untuk Pos PAM ada 4 masing-masing di Simpang tiga Ramayana, City Mall, Keban Agung Semidangaji dan Gua Putri. Sedangkan untuk Pos Pelayanan ada di Terminal Batukuning dan Pos Yustisi ada di Pasar Atas Baturaja.

Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam amanat yang dibacakan Plh bupati OKU mengatakan, operasi Ketupat 2021 akan digelar selama 12 hari terhitung dari tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021. Kapolri meminta seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2021 harus melaksanakan dengan sungguh-sungguh. "Tujuannya, masyarakat dapat melaksanakan Idul Fitri secara aman nyaman dan terhindar Covid-19," kata Plh Bupati.

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved