Breaking News:

Berita Empat Lawang

Dishub dan Polres Empat Lawang Siapkan 3 Titik Penyekatan Larangan Mudik

Dishub dan Polres Empat Lawang meyiapkan 3 titik penyekatan di kawasan Kabupaten Empat Lawang seiring Larangan Mudik 2021.

AGUNG
Seorang petugas Satlantasmemegang papan bicara mengenai larangan mudik.Dishub dan Polres Empat Lawang meyiapkan 3 titik penyekatan di kawasan Kabupaten Empat Lawang seiring Larangan Mudik 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - H-2 jelang mulai diberlakukannya larangan mudik pemangku kepentingan terkait di kabupaten Empat Lawang mulai siapkan titik-titik pemantaun di beberapa lokasi.

Kepala Dinas Perhubungan Empat Lawang, Indera Supawi menyampaikan, berdasarkan  keputusan Gubernur yang melarang dilakukannya mudik lokal,

pihaknya telah melakukan rapat dan koordinasi bersama dengan Polres, Pol PP, dan Dinas Kesehatan Empat Lawang dan telah menyiapkan segala mekanisme larangan mudik ini.

Baca juga: Jelang Lebaran, Jumlah Paket Melalui Jasa Kurir di Empat Lawang Naik 50 Persen, Buka Hingga H-2

Salah satu mekanisme pelarangan mudik terrsebut yakni dengan ditentukannya 3 titik lokasi penyekatan, guna mengawal kebijakan pemerintahan pusat dan provinsi yang melarang arus mudik untuk menekan penularan covid 19.

"Berdasarkan pertimbangan dari beberapa pihak dalam hal ini Polres Empat Lawang bersama Dishub, ditentukan 3 titik lokasi penyekatan di kabupaten Empat Lawang" Tutur Indera, Selasa (04/05/2021).

Sekertaris Dishub Empat Lawang, Mauluddin menjelaskan

"Ketiga titik pencegatan tersebut yakni Pos terpadu Kepayang Indah yang terletak di perbatasan yang terletak di perbatasan yang terletak di perbatasan kabupaten Empat Lawang dan Lahat,

Pos terpadu Simpang Perigi yang terletak di perbatasan Provinsin Sumatera Selatan dan Bengkulu, serta Pos pelayanan dan pemantauan kemanan yang terletak di Polsek Tebing Tinggi, Empat Lawang".

Baca juga: Jelang Lebaran, Jumlah Paket Melalui Jasa Kurir di Empat Lawang Naik 50 Persen, Buka Hingga H-2

Selain itu, kawasan  perbatasan kabupaten Empat Lawang lainnya yakni perbatasan dengan Pagar Alam/Lahat yang ada di Desa Sawah akan ditangani oleh pihak Kota Pagar Alam,

sedangkan untuk perbatasan Empat Lawang - Musi Rawas akan ditangani oleh pihak kabupaten Musi Rawas.

Sementara itu,  Kabag Ops Polres Empat Lawang, Muhammad Harsono menyampaikan secara teknis ada 3 tahapan yang akan dilakukan pada saat dimulainya pencegatan nanti, yakni Tracing, Testing dan Treatment.

"Ada 3 tahap pemeriksaan yang akan kami berlakukan untuk tiap pelintas, yang pertama adalah tracing (pemeriksaan kendaraan, penerapan prokes, pemeriksaan indikasi covid), kemudian Testing yakni tes rapid ataupun swab, serta Treatment yakni isolasi atapun penanganan medis ke rumah sakit terdekat", Jelas Harsono.

Penulis: Sahri Romadhon
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved