Breaking News:

Berita Muara Enim

Polres Muara Enim Amankan 25 Pelaku 3C Selama Operasi Sikat Musi 2021

Selama 22 hari jajaran Polres Muaraenim mengamankan 25 orang pelaku Curas, Curat dan Curanmor dalam Operasi Sikat Musi-1 2021.

TRIBUN SUMSEL/IKA ANGGRAINI
Suasana rilis pers di Polres Muaraenim terkait hasil dari Operasi Sikat Musi 2021, Selasa (3/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Selama 22 hari jajaran Polres Muaraenim mengamankan 25 orang pelaku Curas, Curat dan Curanmor dalam Operasi Sikat Musi-1 2021.

Hal ini disampaikan Kapolres Muaraenim,AKBP Danny Sianipar melalui Wakapolres Kompol Agung Adithya Pranata didampingi Kasat Reskrim,AKP Widhi Andika Darma dalam press rilis yang digelar Senin (3/5/2021).

"Dalam Operasi Sikat Musi-1 2021 ini, selama 22 hari kita berhasil mengamankan 25 orang pelakudan ini melampaui target yang awalnya hanya 3 orang,"katanya.

Dijelaskannya, pelaku yang diamankan tersebut didominasi pelaku curat.

"Total tersangka yang kita amankan sebanyak 25 tersangka dari 24 kasus yang ada di antaranya 4 kasus Curas, 4 kasus Curanmor dan 16 kasus Curat,. Paling banyak berasal dari Polsek Gelumbang sebanyak 4 kasus sama seperti Polres Muaraenim sebanyak 4 kasus, dan namun beberapa Polsek lainnya dalam jajaran Polres Muaraenim juga berkontribusi dalam menumpas pelaku kejahatan dalam operasi ini,"katanya.

Ia juga mengatakan bahwa rata-rata motif pelaku nekat melakukan tindakan melawan hukum tersebut dikarenakan faktor himpitan ekonomi.

" Dan dalam beraksi mereka masih menggunakan peralatan manual seperti kunci T, Linggis,pecah kacah dan yang lainnya,"katanya.

Baca juga: Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Tegaskan Warga Muba Dilarang Mudik

Baca juga: Penumpang Bandara Silampari Melonjak 100 Persen Jelang Pemberlakuan Larangan Mudik

Dijelaskannya dengan adanya operasi ini diharapkan dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat tetap dapat melaksanakan aktivitasnya di bulan puasa seperti saat ini.

" Mudah-mudahan dengan diadakannya operasi ini, masyarakat Kabupaten Muaraenim bisa nyaman, bisa tetap menjalankan aktivitas dengan baik dan aman, sehingga laporan-laporan terkait adanya pencurian pengrusakan dan sebagainya bisa berkurang. Tapi kalau memang ada Kami tetap siap siaga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk mengungkap kasus sesuai dengan apa yang dilakukan oleh masyarakat dukungannya mohon support-nya dan doanya supaya satreskrim Polres Muaraenim bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,"katanya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved