Breaking News:

Kejati Sumsel Periksa Alex Noerdin di Jakarta, Terkait Kasus Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya

Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin diperiksa oleh Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan, Senin (3/5/2021)

IST
Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin diperiksa oleh Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan, Senin (3/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin diperiksa oleh Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan, Senin (3/5/2021).

Tempat pemeriksaan bukan di Palembang melainkan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta.

Pemeriksaan gubernur Sumsel dua periode ini dimulai dari pukul 09.00 sampai 11.00 WIB.

Penyidik Kejati Sumsel sebelumnya sempat beberapa kali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Alex.

Gubernur Sumsel periode 2008-2018 tersebut tidak bisa hadir lantaran berbenturan dengan jadwalnya sebagai anggota DPR RI saat ini.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sumsel Khaidirman membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Alex Noerdin hari ini.

Khaidirman menjelaskan, meski pemeriksaan berlangsung di Kejagung, penyidik yang hadir tetap berasal dari Kejati Sumsel.

"Ini lebih memudahkan saja untuk diperiksa, sebenarnya di manapun bisa. Hari ini ada kesempatan bagus, penyidik yang ke sana (Kejagung)," kata Khaidirman melalui sambungan telepon.

Baca juga: Kejati Sita 2 Mobil Mewah Eddy Hermanto, Sebelumnya 7 Bangunan, Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

Menurut Khaidirman, penyidik melontarkan 25 pertanyaan terhadap Alex. Alex diperiksa selaku mantan Gubernur Sumsel sekaligus Wakil Ketua Pembina Yayasan Masjid Sriwijaya.

"Ini kan (dana pembangunan masjid) hibah, kita memeriksa Beliau sebagai pemberi hibah. Sebelumnya ada beberapa orang juga dipanggil untuk dimintai keterangan soal uang kerohiman, namun tidak datang," ujar Khaidirman.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved