Breaking News:

Palembang Zona Merah

Dilarang Mudik, Hotel di Palembang Mulai Sediakan Paket Lebaran 

Mudik lokal yang sebelumnya boleh dilakukan di dalam Provinsi Sumatera Selatan masih diberikan toleransi maka mulai hari ini, Senin (3/5/2021)

Harper Palembang
Hotel Harper Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mudik lokal yang sebelumnya boleh dilakukan di dalam Provinsi Sumatera Selatan masih diberikan toleransi maka mulai hari ini, Senin (3/5/2021) secara final pemerintah menegaskan mudik lokal 2021 di Sumsel resmi dilarang jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar, mengatakan, pelarangan mudik tersebut sesuai dengan peraturan dari pemerintah pusat.

"Iya (dilarang mudik). Kalau pusat melarang tentu secara integral kita di daerah harus melanjutkan apa yang sudah digariskan oleh pemerintah pusat," ujarnya pada konferensi pers usai Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di Daerah di Aula Bina Praja, Senin (3/5/2021).

Menyikapi kebijakan itu diprediksi hotel bakal terdampak imbas larangan mudik karena tidak bisa keluar kota sehingga memilih berlibur di hotel.

Dikonfirmasi terkait kemungkinan ini hotel Harper Palembang sejak awal sudah menyiapkan paket menginap di hotel selama lebaran 12 hingga 19 Mei. 

Paket menginap lebaran ini dibandrol mulai Rp 458 ribu per malam dengan benefit menginap dan sarapan untuk dua orang, mini bar atau laundry.

Tersedia juga paket menginap Rp 788 ribu per malam termasuk sarapan dua orang, laundry 4 buah dan makan siang dan makan malam untuk satu orang. Semua kegiatan di hotel dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Belum bisa diprediksi apakah lebaran akan ramai sebab pemudik dari luar kota tidak boleh masuk khawatirnya permintaan kamar rendah," ujar Assistant Director of Sales di Harper Palembang, Ardani Januar, Senin (3/5/2021).

Sementara itu hotel Santika Radial juga menyediakan promo paket menginap lebaran namun untuk kepastian harganya belum di publish. Bisa saja harga menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Iya ada promo menginap lebaran namun masih kita persiapkan berapa harganya," ujar Public Relation Hotel Santika Radial, Anggi.(tnf)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved