Breaking News:

Berita OKI

Memperingati Hari Kartini, Segenap Perempuan di OKI Harus Berpartisipasi Dalam Kemajuan Pembangunan

Pemerintah Ogan Komering Ilirmelalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar acara peringatan hari kartini tahun 2021.

Diskominfo Kabupaten Ogan Komering Ilir
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI, Hj Lindasari Iskandar saat memberikan sambutan diperingatan Hari Kartini 2021, Sabtu (1/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Pemerintah Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar acara peringatan hari kartini tahun 2021, Sabtu (1/5/2021).

Acara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kaum perempuan yang tidak diragukan lagi kiprahnya dalam berbagai sektor kehidupan.

"Sebagai apresiasi hari yang bersejarah ditetapkannya tanggal 21 April 2021 kita memperingati hari Kartini, terbukti adanya perhatian pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan," ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kab. OKI Hj Lindasari Iskandar dalam Sambutannya.

Lindasari juga mengajak seluruh pihak agar menjadikan peringatan ini sebagai momentum untuk selalu menghargai hak-hak perempuan.

"Segenap perempuan di OKI harus berpartisipasi dalam kemajuan pembangunan bagi Kabupaten OKI," tegasnya.

Sementara itu, Bupati OKI, H. Iskandar SE yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rosihan Anwar, S.Sos mengajak agar segenap perempuan di OKI memiliki intelektualitas yang tinggi, dan berpartisipasi dalam kemajuan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

"Momentum peringatan hari kartini jangan hanya mengenai sanggul dan kebaya. Tapi sebagaimana meningkatkan peran bersama, agar perempuan Ogan Komering Ilir menjadi perempuan yang cerdas dan berkualitas" jelas dia.

"Kita semua tentu berharap, Peringatan Hari Kartini tahun ini dapat menjadi momen kebangkitan kaum perempuan untuk ikut berpartisipasi dan berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan Pembangunan di Kabupaten OKI" tutupnya.

Pada acara ini juga diserahkan bantuan kepada para duta stunting di OKI berupa paket bantuan yang kemudian akan disalurkan kepada Bayi, Balita dan Ibu Hamil di 30 Desa Lokus Stunting di OKI. Diharapkan juga dalam momen peringatan hari kartini ini, seluruh pihak menaruh perhatian kepada pencegahan stunting di seluruh wilayah Kabupaten OKI.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved