Breaking News:

Berita Pagaralam

Ditinggal Jogging di Alun-alun Selatan Kota Pagaralam Motor Raib, Polisi Ungkap Pelaku

Polsek Pagaralam Selatan mengungkap pencurian motor di dikawasan Alun-alun Selatan Kota Pagaralam. Pelaku ternyata bocah 14 tahun asal Lahat.

NET
Ilustrasi pencuri motor.Polsek Pagaralam Selatan mengungkap pencurian motor di dikawasan Alun-alun Selatan Kota Pagaralam. Pelaku ternyata bocah 14 tahun asal Lahat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Jajaran Polsek Pagaralam Selatan berhasil meringkus seorang bocah berinisial AP (14) yang merupakan warga Kabupaten Lahat.

Bocah ini ditangkap diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan alias Curanmor dikawasan Alun-alun Selatan Kota Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara melalui Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan kepolisian nomor LP/B. 17 / IV / 2021/Sumsel/Res Pga/Sek Pas, tanggal 29 April 2021 dengan korban yaitu Tegar (18) seorang pelajar di Pagaralam.

Baca juga: BREAKING NEWS- Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni Mengundurkan Diri dari Ketua dan Kader Partai PKB

Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Kamis 29 April 2021 pukul 15.30 WIB lalu.

Saat itu, korban yang sedang jogging bersama teman-temannya memarkirkan motor Revo Absolut warna merah BG 6605 CP di dekat tangga duduk lapangan Alun-alun Selatan.

"Namun baru dua putaran sudah turun hujan sehingga korban bersama temannya mencari tempat berteduh. Tidak lama hujan reda korban dan teman temannya joging kembali sekitar setengah putaran. Namun saat korban berteduh, korban melihat motornya yang diparkirkan sudah tidak ada lagi," ujar Kapolsek.

Mendapati hal ini korban dan teman-temannya berusaha mencari tahu tempat keberadaannya motornya akan tetapi tidak menemukan juga dan korban pun kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Pagaralam Selatan.

"Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil mengungkap identitas pelaku dan mengenduk keberadaannya. Dan Pada Sabtu 1 Mei 2021 dilakukan penangkapan terhadap tersangka di Pasar Dempo Permai sekira Pukul 02.30 WIB," katanya.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Pagaralam Bertambah Lagi

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya satu lembar STNK sepeda motor honda Revo absolut dengan nopol BG 6605 CP noka MH1BE218BK11437, satu buah mata kunci berbentuk runcing dan satu patahan kunci pas ukuran 8 (Delapan).

"Kemudian kita juga mengamankan satu unit sepeda motor merk YAMAHA VEGA ZR tanpa plat nomor rangka MH3509002AJ857455 No mesin 509857587 yang digunakan oleh tersangka serta satu unit sepeda motor merk Honda Revo absolut warna merah dengan Nopol BG 6605 CP dengan nomor nosis JBE2E1114343 NOKA MH1JBE218BK114637 AN AGUS TIO milik korban," jelasnya (SP/WAWAN)

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved