Breaking News:

Kunci Jawaban SD

Buatlah Peta Konsep Manfaat Energi Matahari dengan Mengisi Kolom Berikut, Kunci Jawaban Kelas 4

Buatlah Peta Konsep dengan Mengisi Kolom Berikut. Kunci Jawaban Tematik 9 Kelas 4 SD, Subtema 1 : Kekayaan Sumber Energi di Indonesia Pembelajaran 3.

Tribun Sumsel
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 17 : Manfaat Energi Matahari Bagi Kehidupan Manusia 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Matahari merupakan sumber energi yang terbesar bagi bumi. Energi matahari bermanfaat bagi seluruh alam terutama makhluk hidup. Buatlah peta konsep maaf energi matahari dengan mengisi kolom berikut. Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 17.

Tematik 9 Kelas 4 SD/MI, Subtema 1: Kekayaan Sumber Energi di Indonesia, Pembelajaran 3.

Disclaimer : Kunci jawaban di bawah hanya sebagai panduan bagi orang tua. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di bawah.

Ayo Membaca (Halaman 16)

Indonesia adalah bangsa yang memiliki banyak sumber energi. Sumber energi mulai dari minyak dan gas bumi (migas) sampai yang bukan minyak dan gas bumi (nonmigas). Sumber-sumber energi tersebut tersebar di seluruh pulau-pulau yang ada di Indonesia. Kesemuanya harus dimanfaatkan secara bijak demi kesejahteraan penduduknya.

A. Sumber Energi yang Tidak Dapat Diperbarui

Sumber energi yang tidak dapat diperbarui merupakan sumber-sumber energi yang akan habis. Sumber energi tersebut juga tidak dapat diperbarui lagi. Pada umumnya, minyak dan gas merupakan sumber energi yang tidak dapat diperbarui. Contoh lain adalah batu bara, gas alam, dan hasil tambang lainnya.

Minyak bumi dan batu bara merupakan sumber energi yang berasal dari tumbuhan dan makhluk hidup yang terpendam selama jutaan tahun.

Minyak bumi dan batu bara akan habis jika digunakan secara terus menerus. Dibutuhkan waktu berjuta-juta tahun agar minyak bumi dan gas agar tersedia lagi.

B. Sumber Energi yang Dapat Diperbarui

Halaman
12
Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved