Breaking News:

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir Menggelar Pasar Murah Bagi Warga Kayuagung.

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membuka pangan murah yang digelar di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan

WINANDO/TRIBUNSUMSEL.COM
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir membuka pangan murah yang digelar di halaman Kantor Dinas KPTPH. Pangan murah tersebut dibuka hari ini, Jumat (30/4/2021) pada pukul 08.00 WIB hingga selesai. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membuka pangan murah yang digelar di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (KPTPH) Kabupaten OKI. Pangan murah tersebut dibuka hari ini, Jumat (30/4/2021) pada pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Adapun bahan kebutuhan pokok yang disediakan pada 'Pangan Murah' tersebut yakni, Beras kemasan 5Kg dengan harga Rp44.000 dan 10kg dengan harga Rp88.000, lalu kemudian Beras zakat fitrah 2,5Kg dengan harga Rp25.000 dan 3Kg harga Rp30.000.

Selanjutnya, Gula Pasir 1Kg dengan harga Rp12.000, Minyak Sayur 1Kg Rp13.000, Sirup ABC SQUAS Rp9.500/botol, Telur ayam, Cabe, Kerupuk ikan, buah-buahan dan lainnya.

Pada siangnya hadir jualan takjil untuk buka puasa dari UMKM binaan Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten OKI.

Bupati OKI, H. Iskandar, SE, mengatakan, kegiatan pangan murah ini digelar untuk membantu rumah tangga masyarakat beresiko sosial dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, yang dilakukan oleh dinas instansi terkait, dengan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Pelaksanaan kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan harga terjangkau, membantu meringankan beban masyarakat pra-sejahtera dalam menghadapi Bulan Ramadan dan Idul Fitri," kata Bupati.

"Serta sebagai sarana memperkenalkan produk-produk Usaha Kecil Menengah, Retail dan Distributor," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas KTPTH OKI, Ir. Semprul Sodri, M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas KTPTH OKI, Disbunak OKI, Disperinkop dan UKM OKI, Dinas Perikanan OKI, Aspartam kelompok tani OKI dan KTNA OKI.

"Semoga produk pangan yang kami jual ini dapat membantu kebutuhan masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah puasa," tuturnya singkat.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved