Breaking News:

Berita Bisnis

Grab For Good Pulihkan Perekonomian dengan Vaksinasi Covid-19 dan Peduli Kesehatan

Mitra yang tidak menjalankan proteksi sesuai SOP Grab akan diberikan sanksi karena sangat penting mengedukasi mitra.

TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Director of West Indonesia Grab Indonesia, Richard Aditya saat berkunjungan virtual dengan Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, Jumat (30/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Grab bekerjasama dengan Fatigon berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada 29-31 Maret 2021 melalui Grab Fatigon Vaccine Centre berlokasi di Jakabaring Sport Center Palembang.

Hal ini sebagai bentuk nyata kepedulian Grab for good untuk membantu pemerintah memulihkan perekonomian dengan menekan angka penyebaran Covid-19.

Director of West Indonesia Grab Indonesia, Richard Aditya, mengatakan vaksinasi ini sukses dilakukan hingga tahap dua dengan total 4.600 penerima vaksin dengan sasaran penerima vaksin lansia, pengemudi grab dan juga petugas pelayanan kesehatan.

Aditya mengatakan Grab terus berupaya mengahdirkan kebaikan bagi pengguna setianya bukan cuma dari layanan transportasi, layanan pesan antar makanan, belanja hingga layanan yang berkolaborasi dengan pemerintah dan layanan lainnya.

"Program yang sudah Grab lakukan banyak dan akan terus disebar luaskan, tapi bagi program yang sebelumnya sudah diluncurkan bisa saja layanannya kita tingkatkan lagi agar lebih baik dan progrma yang baik terus dilanjutkan," ujar
Richard Aditya di sela kunjungan virtual dengan Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, Jumat (30/4/2021).

Dampak vaksin ini kata Richard sangat baik karena driver percaya diri karena sudah divaksin dan juga konsumen percaya dengan driver karena driver yang sudah divaksin akan diberikan label sudah vaksin. Meski sudah divaksin namun semua mitra dan layanan Grab tetap dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan dengan mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membersihkan unit kendaraan.

Semua alat kerja mitra dipastikan dibersihkan setiap hari dengan program grab protect karena grab bukan hanya peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan mitra tapi juga peduli dengan konsumen sehingga konsumen percaya bahwa menggunakan grab aman dan nyaman.

Richard mengatakan mitra yang tidak menjalankan proteksi sesuai SOP Grab akan diberikan sanksi karena sangat penting mengedukasi mitra agar tetap menjalankan semua prosedur protect untuk melindungi mitra dan juga konsumen Grab.

"Kecanggihan teknologi Grab juga memberikan arahan pada driver agar tidak berkerumun saat menunggu antrean atau mencari penumpang karena keberadaan mitra selalu dipantau menggunakan GPS," jelas Richard.

Baca juga: Operasi Ketupat Musi 2021, Berikut Pos Pengamanan Pelayanan dan Penyekatan di Palembang

Baca juga: Cerita Purnamawati, Pemilik Toko Kelontong Berhasil Bangkit Dari Pandemi Covid-19 Bersama Pegadaian

City Manager Grab Palembang, Andi Bilqis mengatakan vaksinasi yang difasilitasi Grab sangat baik karena mendorong vaksin dengan kemajuan teknologi. Semua proses vaksinasi mulai dari registrasi hingga proses vaksinasi dilakuan menggunakan teknologi QR Code sehingga semuanya serba digital.

"Khusus bagi penerima vaksin lansia kita jemput bola karena lansia terbatas kemampuannya dalam penggunaan teknologi," ujar Bilqis.

Selain turut serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah, Grab for good juga peduli pada tenaga kesehatan dengan membagikan pilihan ribu paket kesehatan.

"Grab bukan cuma peduli memulihkan perekonomian akibat dampak pendemi tapi juga peduli kesehatan," tutup Bilqis.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Hartati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved