Breaking News:

Berita Lahat

Apel Tiga Pilar Kebangsaan, Bupati Lahat Ajak Masyarakat Agar Pro Aktif Tekan Peningkatan Covid

Apel tiga pilar kebangsaan guna membangun kebersamaan dalam keberagaman guna bhakti untuk negeri menuju Indonesia unggul dan sehat.

SRIPO/EHDI AMIN
Apel Tiga Pilar Kebangsaan di halaman Mapolres Lahat, Jumat (30/4/2021) pagi. Bupati Lahat Cik Ujang mengajak warga proaktif tekan peningkatan Covid-19. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Jajaran Forkompinda bersama tokoh ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda Kabupaten Lahat, Jumat (30/4/2021) melaksanakan apel tiga pilar kebangsaan di Halaman Mapolres Lahat.

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH membacakan amanat kapolda sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S.MM menyampaikan bahwasanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdiri atas perjuangan seluruh anak bangsa dan untuk kemajuan serta kesejahteraan rakyat Indonesia tanpa mengenal batas wilayah, suku, ras, agama dan golongan serta status sosial.

Dilanjutkanya, kondisi yang aman dan kondusif merupakan dambaan setiap warga negara, karena masyarakat dapat menjalankan aktivitas dengan optimal tidak di liputi oleh rasa khawatir dan takut.

"Mengajak seluruh stakeholder, TNI, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk berantisipasi secara pro aktif dan aplikatif dengan cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mendukung kebijakan pemerintah guna menekan angka peningkatan covid 19 di Provinsi Sumsel. Dan ini bukan tentang siapa yang hebat, tetapi tentang kebersamaan yang tidak ternilai oleh siapapun,"sampainya dalam apel yang diikuti Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK dan jajaran.

Ditambahkanya, apel tiga pilar kebangsaan guna membangun kebersamaan dalam keberagaman guna bhakti untuk negeri menuju Indonesia unggul dan sehat.

Sementara, dalam apel tersebut dibacakan Ikrar Tiga Pilar Kebangsaan yang di pimpin Bupati lahat.

Adapun isi Ikrar Tiga Pilar Kebangsaan.

Atas bimbingan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kami masyarakat sumatera selatan menyatakan kedaulatan tekad.

1. Siap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI dan menolak segala bentuk kelompok dan pagam radikalisme.

2. Siap bersinergi dan bersama-sama menciptakan indonesia sehat yang bebas dari pandemi covid 19.

3. Siap bersinergi dan bersama2 menciptakan indonesia unggul dalam percepatan ekonomi. (sp/ehdi)

Baca juga: Pemkab Musirawas Luncurkan Program Santunan Kematian, Ini Kriteria Penerima

Baca juga: Truk Tronton Tergelincir di Jalan Poros Rawas Ilir Muratara, Sudah Kesekian Kalinya

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved