Breaking News:

Berita Palembang

Satpol PP Sumsel Razia Prokes di Mal dan Kafe, Masih Ada Masyarakat yang Tak Pakai Masker

Giat ini untuk penertiban dan edukasi serta penegakan untuk masyarakat yang tidak menjalankan Prokes. Jadi kita berkeliling di tempat yang ramai.

TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Sat Pol PP Sumsel melakukan razia prokes di mal dan kafe di Kota Palembang, masih ada masyarakat tak pakai masker, Rabu malam (28/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kota Palembang kini zona merah. Untuk itu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama tim gabungan TNI Polri, Polda, Korem, dan pihak terkait lainnya melakukan razia protokol kesehatan (Prokes).

Razia dilakukan di mal dan kafe yang ada di Kota Palembang. Razia dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Sumsel Aris Saputra.

Razia yang dilakukan pada Rabu malam (28/4/2021) diawali dari Pasar Raya JM. Kemudian di lanjutkan dengan OPI Mal, dan juga sejumlah Cafe atau kedai kopi di Kota Palembang.

"Malam ini kita melakukan giat penegakan disiplin prokes bersama tim gabungan TNI Polri, Polda, Korem, Satpol PP Banyuasin, Satpol PP Kota Palembang, Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya," kata Aris Saputra.

Aris mengatakan, saat ini Kota Palembang kembali ke zona merah sebaran Covid-19. Untuk itu ia bersama tim gabungan menjalankan razia penegakan Prokes di tempat keramaian.

"Giat ini untuk penertiban dan edukasi serta penegakan untuk masyarakat yang tidak menjalankan Prokes. Jadi kita berkeliling di tempat-tempat yang ramai. Kita dapati masih ada masyarakat yang tidak memakai masker," kata Aris.

Menurutnya, dari hasil razia yang ada masih ada karyawan, dan pengunjung mal tidak mengenakan masker. Bahkan sampai ada yang tidak memiliki masker.

Untuk itu diberikan edukasi pada mereka dan sanksi ringan dari perda nomor 1 tahun 2021 seperti squat jump, push up, dan juga menyanyikan lagu nasional.

Lalu pelanggar juga harus mengucapkam janji untuk tidak lagi tidak memakai masker yang di ucapkan dengan pengeras suara.

"Kita berharap masyarakat Sumsel agar tetap disiplin menjalankan Prokes seperti 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak)," katanya.

Aris juga berdoa, mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir dan Kota Palembang bisa kembali lagi menjadi Zona Kuning atau bahkan Zona Hijau.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved