Breaking News:

Berita Palembag

Sabu Senilai Rp 16 Milyar yang diamankan di Rest Area Tol Dimusnahkan BNNP, Diduga Digerakan Napi

Sabu Senilai Rp 16 Milyar yang diamankan di Rest Area Tol Dimusnahkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan,Kamis (29/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Sabu Senilai Rp 16 Milyar yang diamankan di Rest Area Tol Dimusnahkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan,Kamis (29/4/2021).  

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan kembali memusnahkan barang bukti sabu yang berhasil diamankan dari penangkapan tersangka. 

Kali ini pemusnahan dilakukan terhadap 16 kg sabu senilai Rp.16 Miliar yang diamankan dari tangan kurir jaringan Kepulauan Riau. 

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel Brigjen Pol M Arief Ramdhani melalui Kabid Pemberantasan, Kombes Pol Habi Kusno mengatakan,terungkapnya jaringan narkotika ini berdasarkan hasil pengembangan dari kasus yang sebelumnya sudah diungkap. 

"Selanjutnya kita lakukan penelusuran sehingga dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa mereka yang sudah ditangkap ternyata masih bermain. Diduga ada permainan napi di lapas, tapi bukan di Sumsel melainkan di Riau," ujarnya saat ditemui setelah pemusnahan, Kamis (29/4/2021). 

Baca juga: Diketahui Punyo Ruko, Polisi Telusuri Harta Ateng Bandar Sabu Kelas Kakap di Tangga Buntung

Diketahui, 16 kg sabu ini diamankan dari 3 kurir berbeda yang ditangkap di rest area KM.277 Desa Sungai Rotan Mulya Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ulu.  

Pertama, petugas menangkap tersangka Chairul Basri, Sabtu (20/4/2021) lalu dan berhasil mengamankan barang bukti sabu sebesar 6,5 kg. 

Berselang tiga hari setelahnya atau pada Selasa (23/4/2021), petugas kembali melakukan penangkapan dan kali ini terhadap  Heru Suminto dan Gantara Nugraha. 

Dari tangan keduanya, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 8,9 kg.  

Sehingga total barang bukti yang berhasil diamankan mencapai hampir 16 kg. 

"Ketiganya ini ada dalam satu jaringan yakni dari Riau, namun dengan bandar yang berbeda-beda," ujarnya. 

Halaman
12
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved