Breaking News:

Berita Empat Lawang

Kemenag Empat Lawang Tetapkan Nominal Zakat Fitrah 2021

Kemenag Kabupaten Empat Lawang telah menerbitkan ketentuan zakat fitrah tahun 1442/2021untuk umat Islam yang ada di Kabupaten Empat Lawang

TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Rapat bersama di kantor Kemenag Empat Lawang dihadiri Perwakilan NU, Muhamadiyah dan BAZNAS. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang telah menerbitkan ketentuan zakat fitrah tahun 1442/2021untuk umat Islam yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Surat dengan nomor B-483/Kk.06.10.05/BA.03.2/04/2021 ditujukan kepada seluruh KUA, pengurus Masjid dan Musollah di seluruh  Kabupaten Empat Lawang.

Baca juga: Pertengahan Bulan Puasa, Harga Jual Karet Harian di Empat Lawang Turun Lagi

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Empat Lawang H. Hasanudin melalui Kasi Bimas Islam Kgs. Makmun membenarkan jika nominal untuk pembayaran zakat fitrah telah disepakati.

"Sudah ditetapkan pada hari selasa kemarin untuk nominal zakat fitra tahun ini, yakni berupa beras 2,5 kg/jiwa atau uang sebesar Rp 25.000 /jiwa," Ungkap Kgs. Makmun, kemarin (28/4/2021).

Ketentuan zakat fitrah ini ditetapkan untuk seluruh wilayah Kabupaten Empat Lawang.

"Dalam pembagian zakat fitrah dianjurkan untuk lebih mengutamakan fakir miskin, dari pada ashnaf yang lain," Katanya.

Baca juga: Alami Keadaan Darurat, Berikut Nomor Kontak Penting Rumah Sakit dan Puskesmas di Empat Lawang

Kgs. Makmum juga menghimbau untuk seluruh Kepala KUA Kecamatan seluruh Kabupten Empat Lawang, Tokoh Agama, dan seluruh pengurus Masjid untuk melakukan sosialisasi atas keputusan ini kepada masyarakat.

"Kami himbau juga untuk panitia zakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker serta menjaga jarak. Baik saat penerimaan ataupun pembagian," Tutupnya.

Penulis: Sahri Romadhon
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved