Breaking News:

Diskusi Hari Buruh

Bagaimana Implementasi Undang-Undang Cipta Kerja di Lapangan Pasca Disahkan

Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post bakal menggelar diskusi menarik mengenai hari buruh internasional 1 Mei

Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan
Ketua DPP Apindo Sumsel Sumarjono Saragi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post bakal menggelar diskusi menarik mengenai hari buruh internasional 1 Mei yang erat dikaitkan dengan kesejahteraan buruh di tanah air.

Diskusi ini akan digelar secara virtual dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Facebook dan Instagram Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, Jumat (30/4/2021).

Salah satu narasumber yang akan hadir dan mengisi acara nanti yakni Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sumsel, Sumarjono Saragih. Dia akan membahas bagaimana implementasi Undang-undang cipta kerja yang telah disahkan pemerintah.

Sumarjono mengatakan, UU Cipta Kerja sudah disahkan di atas kertas, tapi implementasi nya di lapangan masih membingungkan karena tidak ada titik jelas apa yang harus dilakukan oleh buruh dan pengusaha.

Pemerintah masih menyerahkan agar buruh dan pengusaha mencari kesepakatan bersama di lapangan terkait hubungan kerja tersebut. Padahal menurutnya ini sangat rentan dengan konflik karena diantara keinginan kedua pihak pasti tidak akan sama. Disitulah harusnya diharapakan campur tangan pemerintah agar ada titik kesepakatan bersama.

"Keiginan buruh dan pengusaha pasti berbeda dan tidak akan pernah sama, pemerintah harus turun tangan dan membuat regulasi yang nyata jangan sampai nanti ada konflik dlu Aru abru bertindak. Lebih baik bertindak dulu sekarang dibuatkan poin apa yang harus dilakukan buruh dan pengusaha di lapangan," ujar Sumarjono, Rabu (28/4/2021).

Selain isu penting UU Cipta Kerja, kondisi ekonomi di masa pandemi juga menjadi sorotan penting karena dunia usaha dan dunia kerja saat ini ikut terdampak pandemi. Bagaimana upaya bersama pemerintah memulihkan ekonomi sehingga bukan cuma butuh yang terselematkan tapi juga pengusaha.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved