Breaking News:

Pesan Sialam, Jangan Lupakan Kewajiban Menjadi Peserta JKN-KIS

Lahirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah membuka akses lebih luas kepada masyarakat

ISTIMEWA
BPJS Kesehatan Prabumulih. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Lahirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah membuka akses lebih luas kepada masyarakat untuk mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Kehadiran program ini pun disambut baik oleh masyarakat, salah satunya oleh Sialam (26), peserta JKN-KIS segmen peserta Pekerja Penerima Upah (PPU). 

“Saya sangat bersyukur menjadi peserta JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Saya tidak berharap untuk menggunakannya, yang artinya saya tetap sehat dan saya bisa membantu peserta lain yang sedang sakit. Jadi semacam bergotong-royong, iuran peserta yang sehat akan membantu peserta lain yang sedang sakit,” kata pria yang sehari-harinya bekerja sebagai Staf Tata Usaha Madrasah Tsanawiyah (MTs) Modong, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sabtu (09/04).

Sialam mengatakan dengan terdaftar menjadi peserta JKN-KIS secara tidak langsung menjadi upaya preventif dan antisipatif untuk menjaga keluarganya dalam hal kesehatan.

“Saya juga selalu mengingatkan keluarga saya yang lain untuk rutin membayar iuran secara tepat waktu, karena kalau menurut saya, jika kartu JKN KIS ini aktif, tidak ada kendala dalam penggunaannya asalkan sesuai dengan prosedur. Tetapi akan menjadi kendala besar jika kita tiba-tiba ingin menggunakan namun ternyata tidak aktif karena lupa membayar iuran,” kata Sialam. 

Sialam juga mengaku Program JKN-KIS yang diselenggarakan pemerintah ini sudah membantu banyak saudara dan tetangganya yang telah merasakan manfaatnya. Sesuai dengan slogan BPJS Kesehatan dengan gotong-royong semua tertolong, semakin banyak yang sehat semakin banyak masyarakat sakit yang bisa dibantu.

“Tentunya dan saya yakin sudah banyak sekali yang merasa terbantu dengan program ini, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak bergabung dengan program ini. Saya juga berharap untuk seluruh peserta JKN-KIS agar dapat melaksanakan kewajibannya yaitu rutin membayar iuran secara tepat waktu. Untuk itu yang sudah menjadi peserta JKN-KIS, kita juga harus menjaga kesehatan kita,” tutur Sialam.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved