Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Mang Pedeka Serbu Kampung Zona Kuning Covid-19 di Kecamatan Tanjung Batu

Mang Pedeka melaksanakan kegiatan Serbu Zona Kuning Covid-19 wilayah hukum Polsek Tanjung Batu untuk untuk sama-sama memutus penyebaran Corona.

Polsek Tanjung Batu
Mang Pedeka membagikan masker kepada pengendara pada kegiatan Serbu Zona Kuning Covid-19 wilayah hukum Polsek Tanjung Batu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Pandemi virus Corona saat ini masih berlangsung, sehingga Polri sebagai salah satu unsur Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, terus berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk sama-sama memutus rantai penyebaran virus ini.

Seperti yang dilakukan Mang Pedeka Sat Binmas Polres Ogan Ilir dan Polsek Tanjung Batu.

Atas arahan pimpinan, Mang Pedeka melaksanakan kegiatan Serbu Zona Kuning Covid-19 wilayah hukum Polsek Tanjung Batu.

"Kegiatan Serbu Zona Kuning Covid-19 ini dilakukan untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy melalui Kapolsek Tanjung Batu, Iptu Wempi Manurung, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Remaja 17 Tahun di Pemulutan Ogan Ilir Jadi Bandar Sabu, Dibekuk Polisi Bersama Teman Karib Pria

Kegiatan ini pun dilaksanakan di beberapa titik, diantaranya di pasar dan Puskesmas Tanjung Batu serta Desa Seri Bandung.

Sebanyak 20 orang personil diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengecekan Covid-19, yaitu cek buku mutasi masyarakat yang terpapar Covid-19, penyemprotan desinfektan, giat posko Covid-19, serta giat 3T (tracing, testing dan treatment). 

"Kami melaksanakan giat ini secara door to door," terang Wempi.

Selain itu, Mang Pedeka juga mengecek alokasi anggaran dana desa tahun 2021 khusus untuk penanggulangan di Desa Seri Bandung.

"Kami juga melaksanakan giat simpatik dan bantuan sosial kepada masyarakat berupa pembagian sembako serta takjil menjelang buka puasa," ujar Wempi.

Baca juga: Srikandi Polres Ogan Ilir Bagi-bagi Takjil kepada Warga dan Jamaah Masjid

Penerapan prokes secara ketat sangat ditekankan pada kegiatan ini.

Mang Pedeka mengimbau warga untuk tidak mudik dan selalu menerapkan 3M, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan memakai masker.

"Bagi warga yang melintas, Mang Pedeka membagikan masker secara cuma-cuma. Meskipun saat berkendara, pakai masker juga harus guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19," jelas Wempi.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved