Breaking News:

Jelang Sekolah Tatap Muka Disdik Palembang Siapkan Posko Covid-19 Pantau Perkembangan Tiap Kelurahan

Berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bahwa tahun ajaran baru 2021

Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Kepala Dinas Pendidikan Palembang Ahmad Zulinto. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bahwa tahun ajaran baru 2021, pada Juli mendatang bakal pemerintah memperbolehkan sekolah tatap muka.

Namun, saat ini Palembang masih berada di zona merah dan masih batas pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan pihaknya telah membuat posko Covid-19 di lingkungan perkantoran Disdik kota Palembang. 

Hal ini guna melihat kondisi seluruh kelurahan di Palembang, apa memang merah atau sudah hijau atau kuning.

"Memang dalam peredaran Menteri dan Gubernur Sumatera Selatan bahwa di bulan Juli nanti kita sudah bisa tatap muka dengan terbatas," kata, Rabu (28/4/2021).

Jelasnya, Disdik sudah membuat posko, hal ini untuk melihat perkembangan kota Palembang berdasarkan laporan dari setiap kelurahan. 

Meski begitu, saat ini masih menunggu keputusan dari pemerintah, apakah memang sudah wajib dibuka atau masih dipertimbangkan oleh daerah masing-masing.

"Khususnya bagi guru dan sekolah, kami melihat juga setiap minggu itu bagaimana kondisi di kelurahan-kelurahan sebagai gambaran kami, supaya kami bisa mematangkan apabila akan dibuka sekolah telah siap dengan protokol kesehatan (prokes)," jelasnya.

Lanjutnya, posko Covid-19 di Disdik Palembang telah dibuka sejak Senin (26/4/2021) kemarin. Tak hanya itu, ia juga meminta kepada Ketua Posko Covid Disdik, Hasodo Alfian untuk terus proaktif.

Saat ditanya, apakah ada kerjasama dengan Dinas Kesehatan. Zulinto menjawab, posko tersebut sifatnya masih internal, sehingga belum melaporkan kepada instansi terkait.

"Belum melaporkan masih internal ya, akan tetapi posko ini sudah digunakan," tegas dia. 

 

BalasTeruskan

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved