Breaking News:

Inilah Dua Spesialis Curnamor di Palembang yang Meresahkan

Dua sekawan yang kerap meresahkan warga karena sering mencuri sepeda motor, berhasil ditangkap Unit Ranmor Polrestabes Palembang.

ISTIMEWA
Dua tersangka pencurian sepeda motor Mustofa Kamal (20) dan Riski Indra Pratama (20) yang kerap meresahkan warga, ditangkap tim "beguyur bae" ranmor Polrestabes Palembang pimpinan Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa.  

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dua sekawan yang kerap meresahkan warga karena sering mencuri sepeda motor, berhasil ditangkap Unit Ranmor Polrestabes Palembang.

Mustofa Kamal (20) warga wilayah Pulogadung, Kecamatan Sukarami Palembang dan Riski Indra Pratama (20) warga Jalan Sosial Kecamatan Sukarami Palembang, kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di balik jeruji besi. 

Dipimpin Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa, penangkapan dua sekawan itu hanya berjarak 1x24 jam setelah keduanya
beraksi mencuri sepeda motor di depan kontrakan Jalan Dwikora II YKP II Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan IB I Palembang. 

Dalam aksi tersebut kedua tersangka berhasil mencuri sepeda motor Suzuki Satria Fu 150 biru bernomor polisi BG 4979 DA milik korban AG (22) yang merupakan seorang mahasiswa.

Salah seorang tersangka, Mustofa, ketika ditemui di ruang Riksa Reskrim mengatakan, tindak pencurian yang dilakukannya karena terdesak kebutuhan ekonomi. 

"Penghasilan saya berdagang tidak cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi terpaksa saya mencuri," ujarnya sembari menahan sakit akibat timah panas menembus betisnya karena melawan saat akan ditangkap, Rabu (28/4/2021). 

Saat beraksi, kedua tersangka sudah membagi perannya masing-masing. 

Mustofa mengungkapkan, bila ia 
yang bertugas mengeksekusi motor target dengan menggunakan kunci T. 

Sedangkan tersangka Riski bertugas mengawasi lokasi di seputaran target pencurian. 

"Biasanya saya dapat bagian Rp.500 ribu untuk sekali mencuri. Soalnya uang itu kami saling berbagi," ujar Mustofa. 

Halaman
12
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved