Breaking News:

Detik-detik Menegangkan Driver Gojek Palembang Bantu Persalinan, Lega Saat Dengar Tangis Bayi

Hari Minggu 18 April lalu, menjadi salah satu hari yang paling istimewa bagi seorang mitra Gojek di Palembang bernama Weri Kuarta Putra.

ISTIMEWA
Weri driver gojek yang membantu proses persalinan. 

Mitra Gojek di Palembang Bantu Penumpangnya Melahirkan Bayi Perempuan di dalam
Mobilnya

TRIBUNSUMSEL.COM, Palembang - Hari Minggu 18 April lalu, menjadi salah satu hari yang paling istimewa bagi seorang mitra Gojek di Palembang bernama Weri Kuarta Putra.

Minggu pagi yang cerah di bulan Ramadhan ini memberinya sebuah kisah tak terlupakan dalam pekerjaannya sebagai mitra driver Gojek roda empat.

Kisah bermula saat Weri menerima pesanan GoCar dari seorang pria bernama Hermansyah untuk membawa dirinya dan istrinya ke Rumah Sakit Graha Mandiri Palembang, dari rumah mereka di Km 5 Palembang, Jl, Kol H. Burlian. Menerima pesanan dari Hermansyah, Weri pun bergegas menjemput pasangan ini karena Hermansyah memintanya untuk hadir sesegera mungkin untuk mengantar istrinya ke rumah sakit. Istri Hermansyah, Lisnawati rupanya sudah di ujung proses melahirkan.

Kontraksi datang silih berganti setiap beberapa menit. Sempat menunggu 15 menit di depan rumah, akhirnya Hermansyah muncul bersama Lisnawati, ditemani oleh ibu dan seorang pensiunan bidan bernama Rusbaiti yang kebetulan tinggal di depan rumah mereka.

“Sebelum memesan GoCar, kondisinya sebetulnya saya baru saja tiba dari rumah sakit, karena pihak rumah sakit mengatakan itu masih bukaan satu, nanti kembali lagi saja agak siang atau sore. Ternyata baru 10 menit tiba di rumah, istri saya semakin kesakitan. Jadi saya berinisiatif memesan GoCar, karena saya khawatir. Saya sempat tidak enak karena membuat mitra drivernya menunggu agak lama,” jelas Hermansyah.

Dalam perjalanan kembali menuju RS Graha Mandiri, rasa sakit rupanya semakin kerap datang. Rupanya ini menjadi pertanda, proses kelahiran semakin dekat. Sang bayi pun rupanya sudah tak tahan untuk menghirup udara segar dunia. Kepala sang bayi pun akhirnya keluar, meski sempat terlilit tali pusar. Ibu Rusbaiti, sebagai pensiunan bidan membantu memperbaiki posisi tali pusar, hingga akhirnya pecahlah tangis bayi, tepat di pukul 10.35 pagi.

“Saya tetap berkonsentrasi ke depan dan dengan menggunakan lampu besar serta klakson saya mencoba membuka jalan agar lebih cepat sampai ke rumah sakit. Setelah sebelumnya saya meminta izin kepada penumpang bahwa saya akan membawa mereka dengan kecepatan agak tinggi. Rupanya bayinya sudah lahir sebelum kami sampai di rumah sakit. Tapi saya sejujurnya sangat lega mendengar suara tangis bayi ini. Karena itu artinya dia lahir dengan selamat,” ungkap Weri bersemangat.

Perjalanan yang membuat semua penumpang berpeluh ini akhirnya berakhir bahagia. Bayi cantik bernama Nabila Ramadhani lahir dengan selamat. Anak kedua pasangan Hermansyah dan Lisnawati ini lahir dengan bobot 2,6 kilogram.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Weri, mitra driver Gojek yang telah membuat proses persalinan istri saya menjadi lancar, meski di mobil. Saya sebetulnya tidak enak, karena sudah membuat kondisi mobil menjadi kotor dan melahirkan di tempat yang tidak seharusnya. Tapi Pak Weri tidak keberatan dengan semua itu, dia bisa menerima dan mau membantu proses kelahiran ini sampai tuntas. Saat tiba di IGD rumah sakit beliau yang memanggil perawat dan membantu memindahkan istri saya dan bayi saya,” jelas Hermansyah panjang lebar.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved