Breaking News:

Berita Palembang

BPJS Kesehatan Pastikan Peserta JKN-KIS Mudah Akses Layanan Kesehatan

Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati meninjau FKTP) dalam melayani masyarakat terutama pada saat pandemi Covid-19.

BPJS Kesehatan
Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati turun langsung meninjau kesiapan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dalam melayani masyarakat terutama pada saat pandemi Covid-19, Kamis (22/04/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG– Untuk melihat dan memantau kesiapan fasilitas kesehatan, Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati turun langsung meninjau kesiapan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dalam melayani masyarakat terutama pada saat pandemi Covid-19, Kamis (22/04).

Pada saat meninjau fasilitas kesehatan yang terletak di Kecamatan Seberang Ulu, Lily mengatakan bahwa sebagai suatu badan hukum publik yang menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan telah melakukan berbagai upaya untuk peningkatan kualitas pelayanan.

"Hal itu dapat kita lihat dengan adanya berbagai kemudahan yang diberikan BPJS Kesehatan dalam mengakses layanan kesehatan. Sebagai peserta JKN-KIS kita tidak perlu buang-buang waktu untuk antre karena ingin mendapatkan layanan kesehatan di fasilitas kesehatan, sekarang telah ada antrean online yang bisa diakses melalui aplikasi Mobile JKN.

Peserta bisa mendaftar terlebih dahulu jika ingin mengakses layanan di fasilitas kesehatan yang telah terdaftar. Selain itu peserta bisa juga melakukan konsultasi online kepada fasilitas kesehatan yang bersangkutan melalui menu konsultasi yang ada di aplikasi Mobile JKN," jelas Lily.

Ia melanjutkan, seiring dengan perkembangan teknologi, masyarakat harus terbiasa dengan hal tersebut melalui menu digital.

Perbaikan pelayanan yang terus ditingkatkan BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program JKN-KIS semata-mata untuk peserta agar pelayanan kesehatan semakin terasa dan semakin dekat dengan peserta.

Sementara itu Agoes Alfaraby selaku pemilik Klinik Citra Utama mengemukakan bahwa Klinik Citra Utama selaku provider BPJS Kesehatan mendukung penuh Program JKN-KIS dengan meningkatkan kualitas pelayanannya.

Sejak Agustus 2014, Klinik Citra Utama telah bermitra dengan BPJS Kesehatan. Saat ini, jumlah peserta JKN-KIS yang terdaftar di Klinik Citra Utama lebih dari 8.325 jiwa.

"Program JKN-KIS BPJS Kesehatan memberikan banyak manfaat. Untuk meningkatkan program tersebut Klinik Citra Utama selalu berusaha meningkatkan pelayanan, saat ini dalam kondisi pandemi, kami telah menerapkan pelayanan online, baik antrean online untuk mendapatkan pelayanan kesehatan maupun konsultasi online," kata Agoes.

Ia pu  berharap dengan adanya berbagai fasilitas yang telah diberikan oleh BPJS Kesehatan masyarakat akan semakin mudah dalam mengakses layanan kesehatan di wilayah setempat.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved