Breaking News:

Berita OKU Selatan

Peduli Korban Kebakaran Samping Klinik Bidan Mawar, Komunitas MRI ACT OKUS Kumpulkan Rp 3,340 Juta

Memang bantuan ini tidaklah cukup, akan tetapi semoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban keluarga yang terkena musibah.

SRIPO/ALAN
Ketua Komunitas MRI-ACT Evan Triyudi didampingi anggota menyerahkan bantuan pada Kaling IX Bumi Agung, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Peduli terhadap peristiwa musibah kebakaran yang terjadi, Jumat (26/4/2021) pukul 19.40 malam yang menghanguskan rumah dan harta benda dua Kepala Keluarga (KK) sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas MRI ACT OKU Selatan melakukan penggalangan dana.

Alhasil, para pemuda Masyarakat Relawan Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (MRI- ACT) berhasil mengumpulkan donasi uang Rp 3. 340. 000 dari para donatur saat melakukan penggalanangan Simpang Tiga Bumi Agung, tak jauh dari lokasi peristiwa kebakaran.

"Alhamdulillah, dana yang terkumpul Rp 3.340.000 dan langsung diserahkan kepada keluarga korban yang diterima oleh Kaling IX Supriyadi,"ujar Ketua Komunitas MRI ACT, Evan Triyudi didampingi anggotanya.

Mereka berharap, bantuan uang dari para donatur dapat meringankan beban korban yang telah kehilangan harta benda yang ditafsirkan totoal mencapai Rp 300 juta rupiah.

"Memang bantuan ini tidaklah cukup, akan tetapi semoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban keluarga yang terkena musibah,"tambah Evam saat memberikan bantuan.

Tak hanya itu, Evan mengajak kepada komunitas-komunitas lainnya untuk aktif menunjukan kepedulian sosial terhadap kerabat dan ahli musibah khususnya di OKU Selatan guna saling bahu-membahu membantu meringankan sesama saudara.

Sebelumnya, musibah kebakaran di samping klinik Bidan Mawar tak jauh dari Jantung Kota Muaradua menghanguskan usaha salon warung dan rumah milik Iwan (43) harta benda dapat diselamatkan.

"Semuanya ikut hangus terbakar termasuk surat-surat berharga yang ada dalam rumah dan satu unit motor, hanya tersisa baju dibadan,"ujar Iwan (korban,red) pasca kebakaran.

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved