Breaking News:

Berita Palembang

Warga Serbu Pasar Murah di Palembang, Daging Sapi Beku Rp 87 Ribu per Kg, Ayam Rp 29 Ribu per Kg

Sekali lagi saya menyampaikan kepada masyarakat, operasi pasar sengaja kita adakan mulai hari ini hingga beberapa hari ke depan.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustina memantau langsung operasi pasar di Palembang yang difokuskan hari ini di dua titik pasar yakni Pasar Tangga Buntung dan Pasar Padang Selasa, Senin (26/4/2021). Pembukaan operasi pasar ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda yang mendapatkan antusias dari warga kota Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang menggelar operasi pasar yang difokuskan hari ini di dua titik pasar yakni Pasar Tangga Buntung dan Pasar Padang Selasa, Senin (26/4/2021).

Pembukaan operasi pasar ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda yang mendapatkan antusias dari warga kota Palembang.

Terlihat para warga nampak sangat memadati namun tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mendapatkan bahan sembako murah.

"Semua ini kita lakukan dalam rangka menjaga stabilitas harga barang pokok yang menjadi kebutuhan warga, terutama memasuki Hari Raya Idul Fitri juga selama bulan suci Ramadhan," kata Fitri.

Disampaikannya, dalam pengecekan tersebut, terdapat harga daging sapi beku di angka 87 ribu, daging kerbau 80 ribu, serta daging ayam dengan harga Rp 29 ribu.

"Untuk harganya bahkan turun. Kita tahu juga kalau ada beberapa barang pokok yang saya sebutkan tadi harganya sudah cukup tinggi di pasaran, oleh karena itu kita akan terus menjaga jangan sampai ada kelonjakan harga yang cukup tinggi," ungkapnya.

Fitri juga mengatakan, dengan adanya operasi pasar tersebut, harga barang pokok yang diberikan kepada warga dapat membantu dalam meringankan beban guna memenuhi kebutuhan pokok.

"Sekali lagi saya menyampaikan kepada masyarakat, operasi pasar sengaja kita adakan mulai hari ini hingga beberapa hari ke depan," ujarnya.

Fitri juga menjelaskan, selain meninjau operasi pasar, Pemerintah kota Palembang juga akan terus melakukan pengawasan pangan bersama pihak BPPOM serta pihak karantina guna memantau beberapa barang yang ada di pasar, khususnya barang-barang segar.

"Pengawasan itu sengaja kita lakukan guna memastikan bahwa tidak ada produk-produk ini terkontaminasi zat berbahaya, terutama Formalin dan Borak," jelasnya.

Dikesempatan tersebut, Fitri juga mengajak masyarakat untuk dapat mengunjungi kegiatan bazar murah yang diadakan oleh Pemerintah kota Palembang. Selain dengah harga yang relatif murah dari harga pasaran, barang-barang kebutuhan pokok yang disediakan tersebut juga telah dipastikan keamanannya dari zat berbahaya melalui pengawasan BPPOM.

"Kalau untuk bazar murah, hari ini ada di Kecamatan Seberang Ulu Satu. Kita menghimbau kepada masyarakat untuk segera mengunjungi Stand yang sudah kita siapkan, karena di sana banyak sekali produk-produk dengan harga yang relatif murah daripada di pasaran dan pastinya aman,"jelas dia.

Wati, salah satu warga mengatakan sengaja datang ke pasar murah karena ingin membeli daging sapi yang harganya cukup terjangkau.

"Lumayan harga jauh beda mba, di pasar yang segar memang Rp 150 ribu kalau disini cuma Rp 87 ribu walaupun beku tapi saya lihat masih segar," ujarnya.

Ia mengaku setiap tahun memang sudah beberapa kali menggunakan daging beku ini dan rasanya tak kalah enak.

"Ini sudah yang ke sekian kalinya. Alhamdulilah enak kok, makanya saya beli disini untuk disimpan nanti saat masak untuk hari raya," bebernya.

Selain itu, ia juga membeli daging ayam yang hanya Rp 29 ribu perkilo dan telur ayam Rp 19.500 perkilo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved