Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Ditinggal Buka Puasa, Motor Irma Raib di Teras, Merasa Ada yang Mengikuti

Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) kembali terjadi. Kali di Jalan Majapahit Gang Armi.

Wartakota.com
Ilustrasi curanmor.Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) kembali terjadi. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) kembali terjadi.

Kali ini, aksi curanmor menimpa Irma Sapitri Yuda warga yang tinggal kontrakan di RT 03 JL Majapahit Gang Armi Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Dalam kejadian ini perempuan berusia 24 tahun ini harus merelakan motor Honda Beat Pink Hitam miliknya dibawa kabur kawanan pencuri.

Irma menuturkan kejadian bermula Minggu (25/4/2021) kemarin sesaat sebelum maghrib adiknya ke luar rumah meminjam, setelah pulang motor tersebut diparkirkannya di teras kosan.

Baca juga: Permintaan Turun, Ayam Potong di Lubuklinggau Turun Rp 8.000 Per kilogram

Saat itu, Irma tidak mengetahui bila motornya diparkirkan adiknya di teras kosan, kemudian ketika berbuka puasa ia melihat motornya tidak ada dalam rumah.

"Saat sedang buka puasa sadar melihat motor tidak di dalam, saya tanya dengan adek dimano motor dijawanyo di luar," ungkap Irma pada wartawan, Senin (26/4/2021).

Selanjutnya ia langsung menyuruh sepupunya untuk memasukkan motor ke dalam kosan, ketika membuka pintu sepupunya melihat motor sudah tidak ada lagi di teras rumah.

"Kemudian saya tanya tetangga, tetangga tidak tahu karena saat itu kejadian tidak ada orang sama sekali, orang sibuk buka puasa," ujarnya.

Menurutnya, kasus pencurian ditempat kosannya tinggal baru pertama kali ini terjadi, selama ia tinggal ditempat tersebut belum pernah terjadi aksi pencurian.

"Selama ini juga saya tidak pernah ninggal motor diluar, biasanya sehabis saya pakai langsung saya bawa masuk ke dalam kosan," bebernya.

Baca juga: Curhat Pemilik Loket di Lubuklinggau, Dampak Larangan Mudik Omzet Anjlok

Berdasarkan cerita adiknya saat ia sehabis pergi ke Taman Olahraga Silampari (TOS) menggunakan motor tersebut ketika hendak pulang di depan kampus STKIP Lubuklinggau merasa ada yang mengikutinya sampai rumah.

"Mereka kayak diikuti oleh (pemuda tanggung) satu motor, diduga pelaku mengikutinya sampai gang, ketika mereka memarkirkan motor di teras diduga pelaku pergi," ujarnya.

Saat ini pihaknya sudah melapor ke Polsek Lubuklinggau Timur dengan harapan agar aksi pencurian itu cepat terungkap dan pelaku cepat ditangkap.

"Menurut keterangan pihak polsek ketika mereka tengah razia atau apa ketika tertangkap akan langsung mengabari," ungkapnya 

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved