Breaking News:

Biodata Profil Kuntjoro Pinardi, Baru Lima Hari Menjabat Mundur dari Direktur PT PAL

Kuntjoro Pinardi menyatakan, pengunduran diri dari jabatan yang baru lima hari disandangnya tersebut tidak lepas dari keributan pasca pengangkatannya

PT PAL
Dr Ir Kuntjoro Pinardi, mengundurkan diri dari Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan PT PAL (Persero). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Kabar mengejutkan disampaikan Dr Ir Kuntjoro Pinardi, yang baru lima hari menjabat sebagai Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan PT PAL (Persero).

PT PAL Indonesia (Persero) adalah BUMN yang menjadi perusahaan galangan kapal terbesar di Indonesia

Kuntjoro Pinardi menyatakan, pengunduran diri dari jabatan yang baru lima hari disandangnya tersebut tidak lepas dari keributan pasca pengangkatannya.

“Saya tidak ingin keributan ini berlanjut sehingga mengganggu keberlangsungan usaha PT PAL ke depannya. Oleh karena itu, dengan ini saya nyatakan pengunduran diri saya sebagai Direktur Pemeliharaan Dan Perbaikan PT PAL,” kata Kuntjoro Pinardi dalam siaran persnya, Senin (26/4/2021).

Dia berharap setelah pengunduran dirinya ini segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik ke depannya, dan berbagai program pembangunan yang direncanakan Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dapat berjalan dengan baik.

Sebelumnya banyak yang menyatakan ketidak-setujuannya atas penunjukkan Kuntjoro dengan alasan bahwa dia adalah kader PKS.

“Bagi saya pribadi, tudingan bahwa saya pendukung ISIS dan HTI sama sekali tidak bisa saya terima."

"Saya memang pernah menjadi calon legislatif PKS dalam Pemilu 2014 di daerah pemilihan Jawa Tengah. Setelah gagal terpilih, saya mundur dari partai tersebut dan kembali ke dunia akademis dan bisnis sesuai bidang keahlian saya,” tegas Kuntjoro.

Koentjoro sebelum mengemban jabatan ini, bekerja sebagai dosen, antara lain mengajar mata kuliah Data Communication.

Dia juga sempat menjadi anggota Komite Manajemen Risiko Dan Teknologi Informasi di BPJS Ketenagakerjaan, selain bekerja di beberapa perusahaan internasional.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved