Breaking News:

Berita Muaraenim

Dirops PTBA Serahkan Kunci Bedah Rumah Kepada Herman Sahri

Direktur Operasi dan Produksi PTBA,Suhedi kepada penerima manfaat bedah rumah yakni Herman Sahri (55) warga Desa Karang Asam Muaraenim

TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Direktur Operasi dan Produksi PTBA,Suhedi kepada penerima manfaat bedah rumah dari Lazis PTBA 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM-Herman Sahri (55) warga Desa Karang Asam kelurahan Air Lintang Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim tampak berlinangan Air Mata saat menerimah kunci rumah hasil Bedah Rumah dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazis) PT Bukit Asam,Minggu,(24/4/2021).

Serah terima kunci tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Operasi dan Produksi PTBA,Suhedi dan diterima langsung oleh Herman Sahri didampingi istrinya,Romlah (56).

Turut hadir Pembina PERISKA BA,Evy Suhedi, Wakil Ketua Lazis PT Bukit Asam,Suratman dan unsur pemerintah desa setempat.

Seperti yang dikatakan Wakil Ketua Lazis PTBA,Suratman bahwa sejauh ini Lazis PT Bukit Asam telah melakukan bedah rumah sebanyak 32 rumah dari tahun 2010-2021 ini.

" Dan hari ini, alhamdulilah hari ini satu lagi rumah yang sudah kita beda yakni milik saudara kita Herman Sahri, yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek dan sopir yang menjemput anak-anak sekolah disalah satu SD di Tanjung Enim,"katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya hingga kini terus mengumpulkan dana zakat,infaq dan shadaqah dari para muzaki.

" Kami sampaikan terimakasih kepada para Muzakki zakat infaq dan shadaqah terutama dari karyawan PTBA yang ada sehingga bisa dikelolah oleh pengurus lazis dan kemudian disalurkan dalam beberapa program,"katanya.

Adapun beberapa program yang telah dibuat lanjutnya diantaranya adalah Bedah Rumah, Pemberian Santunan dan pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi mulai dari tingkat SD hingga ke Perguruan Tinggi.

" Kami berharap kedepan, dana yang terkumpul bisa terus meningkat sehingga bisa memberikan manfaat kepada para penerimanya,"katanya.

Dilain pihak, Direktur Operasi dan Produksi PTBA, Suhedi mengatakan bahwa Bedah rumah ini adalah salah satu bentuk kepedulian PTBA kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved